oleh

Polisi Amankan 13 Pemuda yang Diduga Anggota Gangster

LIGO.ID –  Tim Patroli Polsek Kota Timur yang dipimpin Wakapolsek Kota Timur Iptu Heru Widada mengamankan 13 anak muda yang terjaring patroli di Taman Keren Moodu pada Minggu (23/2).

Namun saat hendak diamankan, mereka melarikan diri ke arah sawah sehingga terjadi kejar-kejaran. Alhasil personel berhasil mengamankan 2 anak muda dan langsung diamankan ke Polsek Kota Timur.

“Kondisi dua pemuda yang diamankan itu telah mengkonsumsi miras, tak hanya itu setelah digeledah handphone milik dua pemuda itu terdapat video tidak senonoh dan kelompok gank dalam aplikasi WhatsApp,” ujar Iptu Heru dalam keterangannya, Minggu (23/2).

Baca :  Pemdes Sipayo Apresiasi Gagasan LBH FH-UNG Untuk Pendampingan Hukum di Desa

Tak berselang lama, Iptu Heru memerintahkan Bhabinkamtibmas Moodu, Brigadir Fauji A Sangkala untuk menjemput dan memanggil teman-teman mereka yang sempat melarikan diri.

Setelah berhasil mengumpulkan pemuda-pemuda tersebut, Bhabinkamtibmas Moodu,  bersama Wakapolsek Kota Timur Iptu Heru Widada, Lurah Moodu Rasjid Male, Kepala KUA Kota Timur melakukan pembinaan terhadap ketiga belas anak tersebut yang didampingi oleh orang tua masing-masing.

Adapun hasil dari pembinaan tersebut, para pemuda akan diberikan pembinaan akhlak dan karakter baca tulis Al-Qur’an di KUA Kota Timur yang akan berlangsung setiap hari Selasa dan Kamis ba’da Dzuhur. Tujuannya adalah untuk memberikan ilmu agama sebagai pedoman hidup.

Baca :  Marten Taha Apresiasi Distribusi Bansos NKRI Peduli di Dumbo Raya

“Selain itu mereka juga akan diajarkan tata cara sholat dan lain sebagainya agar mereka tidak salah melangkah lagi, karena salah satu faktor munculnya kenakalan remaja ialah kurangnya pemahaman agama,” Brigadir Fauji. (ggf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *