Bukan iPhone atau iPad, Apple Siapkan Teknologi Layar Lipat untuk MacBook

Telepon pintar Android dengan teknologi layar lipat semakin berkembang, di mana Apple juga diisukan akan mengadopsinya di perangkat mereka.

Namun, analis populer Ming-Chi Kuo mengungkapkan bahwa Apple tidak akan menciptakan teknologi layar lipat untuk jajaran iPhone atau iPad seperti dikabarkan selama ini, melainkan akan menerapkannya hanya pada perangkat MacBook.

“Apple saat ini sedang mengerjakan MacBook layar lipat 20,3 inci dan akan meluncurkan perangkat tersebut pada tahun 2027,” kata Kuo, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (9/3).

“Sayangnya, ini adalah satu-satunya produk yang dapat dilipat dengan jadwal pengembangan yang jelas,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino itu tidak akan memproduksi secara massal iPhone atau iPad yang dapat dilipat pada tahun 2025 atau 2026.

Analis, yang biasanya paham betul dengan informasinya tentang Apple tersebut bukanlah orang pertama yang menyebutkan bahwa pembuat iPhone sedang menguji layar lipat dengan diagonal 20,3 inci.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Apple sedang berdiskusi dengan Samsung dan LG tentang panel lipat 20,25 inci untuk perangkat jenis laptop.

Orang dalam industri mengatakan Samsung Display juga telah mengubah fokusnya pada produksi massal panel lipat, dan ini kemungkinan untuk beradaptasi dengan persyaratan Apple dan rencana masa depan.

Komentar