oleh

Pengurus e-Sports Provinsi Gorontalo Dilantik Secara Virtual

LIGO.ID – Pengurus Cabang Olahraga e-Sports Provinsi Gorontalo resmi dilantik di kantor e-Sports Gorontalo, Sabtu (14/3).

Pelantikan ini dilakukan Ketua Harian PB e-Sports, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo melalui virtual. Pelantikan ini serentak dilakukan pada 34 cabang Provinsi di indonesia.

Ketua e-Sports Provinsi Gorontalo, Ferry Pribadi menjelaskan bahwa e-Sports merupakan sebuah cabang olahraga yang tidak bertanding secara fisik tapi lebih mementingkan strategi dan dipertandingkan secara online melalui komputer sehingga masing-masing tim dapat bertanding tanpa bertatap muka.

“Kehadiran PB e-Sports Indonesia adalah dalam rangka mewadahi dan membina atlet e-Sports untuk bertanding dalam kancah Nasional hingga Internasional,” kata Ferry dalam keterangannya.

Baca :  Polisi Bubarkan Turnamen Game Online di Kota Gorontalo

Dirinya juga mengungkapkan bahwa saat ini terdapat sekitar 34 juta orang pemain aktif e-Sports di Indonesia dan e-Sports telah dilombakan dalam Sea Games 2019 Filipina dan Indonesia berhasil mendapatkan medali perak.

Selain itu, ke depan akan ada beberapa permainan e-Sports yang akan dilombakan antara lain the International Dota Champions, Mobile Legend, Player Unknows Battlegrounds, Pro Evolution Soccer, FIFA, Arena of Valor, Hearth Stones, Taken 7, Starcraft 2.

“Tentu kami berharap akan banyak atlet e-Sports yang lahir dari Provinsi Gorontalo dan nantinya bisa mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di kancah Nasional dan Internasional,” pungkasnya.

Baca :  Polisi Bubarkan Turnamen Game Online di Kota Gorontalo

Adapun Pengurus e-Sports Provinsi Gorontalo yang baru di lantik yakni:

Ketua e-Sports Provinsi Gorontalo : Ferry Pribadi SH, MM.
Ketua Harian : Ahmad Reza Mediansyah
Sekretaris : Nabih Amer
Wakil Sekretaris : Iqbal Prakoso, Rahmad Ohi
Bendahara : M Redho Januar
Wakil Bendahara : Arif Mamonto, Andi Bode
Wakil Bidang Organisasi : Sudirman Melangie, M Yusuf.
Wakil Bidang Wasit dan Pelatih : Febriyanto Habibie, Yusrianto Malago.
Wakil Bidang Kompetisi Atlet dan Prestasi : M Akbar Paudie, Zakaria.

(arl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *