oleh

PSM Bangkit Dimasa Pandemi

Kota Gorontalo – ligo.id – Ketua PSM Kota Gorontalo Risman Taha, mengaku bersyukur dengan kegiatan Bimtek Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang digelar oleh Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat di hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

“kami sangat bersyukur, melalui pelatihan hari ini, PSM seperti mendapatkan angin segar.” Ucap Risman. Jumat (5/3/21).

Ia juga menyampaikan “PSM bukanlah hal yang baru, akan tetapi PSM ini sudah lama terbentuk, hanya saja seakan-akan terlupakan.” Ujarnya.

Risman  mengatakan, menjadi anggota PSM harus melalui proses pelatihan terlebih dahulu.

“pekerja sosial yang tidak melalui pelatihan telebih dahulu maka mereka bukan anggota PSM.” Kata Risman.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan keterampilan, menggerakkan dan mengembangkan kegiatan penyelenggaraan sosial yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Baca :  Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango Jadi Tuan Rumah Festival Kabupaten Lestari

Sehingga dibutuhkannya semua pihak untuk bisa memberdayakan PSM dengan mengembangkan wawasannya dalam menyelesaikan permasalahan sosial.

Risman mengharapakan penyelenggaraan bimbingan teknis ini bukan hanya sekali ini digelar, sebab menurutnya dengan adanya pelatihan hari ini membuat PSM bangkit kembali.

“saya harap pelatihan PSM tidak akan berakhir hari ini, dimana ini merupakan titik awal bukan titik akhir dari PSM,” harap Risman.

Selain itu, Risman menambahkan pada masa pandemi covid saat ini Pemkot Gorontalo membuat program pembentukan kampung tangguh disetiap Kelurahan sebagai upaya mencegah penularan Covid -19, menjadi salah satu tugas PSM untuk ikut andil dalam hal tersebut.

Baca :  Nelson Pastikan Kendala Pembangunan Secaba TNI-AD Akan Segera Rampung

Risman juga menyampaikan, dengan banyaknya pengemis, gelandangan, dan anak terlantar yang mangkal dilampu lalulintas (lampu merah) menjadi pusat perhatian PSM dalam mencarikan solusi terbaik bagi mereka.

“persoalan ini adalah persoalan perut, sehingga mereka harus mengemis, walaupun mereka tahu bahwa mengemis bukanlah hal yang baik. tapi saya sudah berbicara dengan pihak KPA Kota Gorontalo untuk memberikan bimbingan kepada mereka”. Ungkapnya.

“saya juga selaku ketua LPM sekaligus pekerja sosial, harus bisa memikirkan bagaimana membawa mereka kejalan yang baik agar mereka tidak kembali lagi ketempat tersebut,” tutupnya. (#vv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *