oleh

Paris Djali: Penggunaan QRIS di Pemda Bonebol, Inovasi Cerdas HPMU

Bonebol – ligo.id – Sekretaris Komisi II DPRD Bone Bolango, Paris Djali mengapresiasi program yang dicanangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Bone Bolango terkait diluncurkannya Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

QRIS sebagai salah satu alternatif pembayaran non tunai berbasis digital merupakan inovasi yang sangat cerdas, karena penggunaannya yang mudah, cepat, nyaman dan efesien.

“Soal QRIS saya sangat respon dan memberi apresiasi kepada Pemda Bone Bolango dalam hal ini pemerintahan HPMU (Hamim Pou- Merlin Uloli).” ucap Paris, saat ditemui diruangannya. Kamis, (15/04/2021)

“Sebagai pembayaran sistem digital, ini adalah inovasi cerdas”. kata Paris mengapresiasi gagasan itu.

Lebih lanjut politisi Partai Nasdem ini mengatakan, pembayaran menggunakan QRIS, merupakan salah satu cara menghindari Pungli, serta memberikan kemudahan kepada masyarakat agar tidak perlu ribet membawa uang tunai.

Baca :  Marten Taha: Alokasi Insentif Nakes di Kota Gorontalo Rp5,9 Miliar

Kemudahan lainnya, kata Paris, segala objek penarikan penghasilan asli daerah (PAD) akan tertib, serta mengurangi kesulitan dalam menyediakan uang pecahan kecil untuk kembalian.

“Menghilangkan potensi kerugian akibat pembayaran yang menggunakan uang palsu, dan transaksi yang cepat dan dapat dimonitor setiap saat melalui aplikasi.” ungkapnya.

“Maka dari itu, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknisnya, harus rajin sosialisasi kepada masyarakat, sehingga semua terealisasi dengan baik.” tandasnya. #nur/ed

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *