oleh

Wabup PYR Temui Dirjen Sarpras Kementan Bahas Keluhan Petani di Minsel

Jakarta – ligo.id – Keluhan petani soal kelangkaan pupuk di kabupaten Minahasa Selatan segera ditindaklanjuti pemkab Minsel dengan berkunjung ke Kementerian Pertanian.

Wabup Minsel, Petra Y. Rembang yang didampingi Kadis Pertanian, Franki Pasla, SE., M.Si. juga menyampaikan permintaan bibit tanaman holtikultura seperti buah dan sayur untuk petani yang ada di Minsel.

 “Minsel sejak beberapa tahun terakhir mengalami kendala bahkan kekurangan stok pupuk. Untuk mendapatkan pupuk pun sangat sulit, atau kalau dapat harganya sangat mahal,” kata Petra Y. Rembang, Wakil Bupati Minahasa Selatan. Rabu (28/4/2021)

“Makanya kami datang di Kementerian Pertanian agar petani tidak lagi mengeluh soal kelangkaan pupuk.” sambung Wabup PYR yang dating mewakili Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH.

Wabup PYR dan rombongan diterima langsung Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian Dr. Sarwo Edhy, S.P., M.M.

Baca :  Bupati dan Wabup Minsel Hadiri Pisah Sambut Gembala KGPM Tiberias Amurang

Sarwo Edhy pun langsung merespon cepat permintaan Pemda kabupaten Minsel, karena menurutnya, Minahasa Selatan memiliki potensi pertanian yang baik.

“Kemudian Dirjen menyampaikan potensi Pertanian dan hasil yang dicapai di Kabupaten Minahasa Selatan sangatlah bagus dan baik. Oleh karena itu jika ada yang melakukan permohonan bantuan seperti ini harus kami respon secepat mungkin.” ungkap Sarwo Edhy. #knz/ar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *