oleh

Tinjau Korban Angin Puting Beliung, Bupati Ingatkan Dampak Cuaca Ekstrem

Pohuwato – ligo.id – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga meninjau langsung korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Popayato.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan kita akan perbaiki rumah yang rusak,” ujar Bupati yang didampingi kepala BPBD Ramon Abdjul dan Kepala Dinas Sosial Ahmad Djuuna.

Dua lokasi dampak terparah berada di Desa Torosiaje dan Desa Torosiaje Jaya, Kecamatan Popayato. Masing-masing ada dua kerusakan berupa atap rumah milik warga yang ada di desa Torosiaje Jaya.

Sementara di desa Torosiaje satu rumah bagian belakang dan tempat lapangan upacara SDN 04 Popayato ambruk alias rata dengan tanah.

Baca :  Bupati Nelson Sambangi Posko Lebaran dan Pasar Tumpah

Sesampainya di Kecamatan Popayato Bupati Saipul A. Mbuinga Kepala BPBD dan Kepala Dinsos langsung menuju kelokasi dua desa tersebut. Di dua rumah tersebut bupati memberikan bantuan beras, paket rumah tangga, alat dapur serta sejumlah uang untuk biaya perbaikan atap rumah.

Selanjutnya, Bupati Saipul menuju desa torosiaje tepatnya di SDN 04 Popayato untuk melihat dari dekat seperti apa kerusakan dari lapangan upacara tersebut.

Untuk pembersihan dari bangunan ini bupati memberikan bantuan dana yang diserahkan ke kades torosiaje, demikian pula dengan satu rumah yang qtap sengnya terbang.

Baca :  BPBD Kabgor Libatkan 95 Personil di Posko Pengamanan Pasar Tumpah

Bupati Saipul Mbuinga berharap agar masyarakat tetap waspada terutama di musim penghujan yang disertai angin kencang, karena bisa saja ada yang terjadi yang nantinya bisa memakan korban.

Olehnya ketika angin kencang kiranya bisa keluar rumah dan menghindari bangunan yang sudah lapuk atau bangunan yang dianggap tidak kuat kontruksinya.

“Kepada nelayan berharap untuk berhati-hati saat melaut, karena saat ini cuaca masih ekstrim yang kapan saja bisa terjadi,” kata Saipul Mbuinga mengingatkan. #yaz/adv

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *