Sony Upgrade PS5 di November: Lebih Ringan, Lebih Kecil dan Lebih Terjangkau!

Pencinta game, siap-siap. Sony Interactive Entertainment (SIE) akan merilis model baru dari PlayStation 5 (PS5) pada November mendatang, yang lebih ringan dan lebih kecil dari model sebelumnya. Namun, apa saja yang berubah dan apa dampaknya pada para gamer?

Rincian Desain Baru

Menurut pernyataan resmi dari Sony, model PS5 baru ini telah “dikurangi volumenya lebih dari 30%, dan beratnya dikurangi 18% dan 24% dibandingkan dengan model sebelumnya”. Lebih lanjut, PS5 yang sebelumnya terkenal tinggi kini lebih pendek 33 mm dan lebih sempit 44 mm. Sementara itu, berat dari model PS5 standar yang telah direvisi berkurang 1,3 kg.

Baca juga :  Renol Hasan Dorong Agenda Kemahasiswaan Dukung Pencapaian IKU

Harga dan Spesifikasi

Tidak ada perubahan harga untuk model PS5 standar, yang akan diluncurkan dengan harga $499,99 atau sekitar Rp7,8 Juta, dengan kurs saat ini, Rabu (11/10/2023) sebesar Rp15,698 per dollar AS. Namun, versi digital dari PS5 akan mengalami kenaikan harga menjadi $449,99 atau sekitar Rp7 Juta.

Berikut rinciannya:

– Amerika Serikat: PS5 dengan Ultra HD Blu-ray disc drive – $499,99

– Eropa: PS5 dengan Ultra HD Blu-ray disc drive – €549,99

– Inggris: PS5 dengan Ultra HD Blu-ray disc drive – £479,99

Baca juga :  UNG Bersholawat Digelar Besok

– Jepang: PS5 dengan Ultra HD Blu-ray disc drive – 66,980 yen

Bagi penggemar PS5 yang memilih versi Digital Edition, Sony menawarkan tambahan Ultra HD Blu-ray Disc Drive yang dijual terpisah seharga $79,99 atau sekitar Rp1,2 juta. Tambahan ini hanya kompatibel dengan model baru dari PS5 Digital Edition.

Ketersediaan Global

Model baru PS5 ini akan tersedia di Amerika Serikat pada bulan November di “toko-toko terpilih” dan melalui situs web PlayStation Direct dari Sony. Peluncuran global akan diikuti dalam beberapa bulan ke depan termasuk Indonesia.

Baca juga :  Renol Hasan Dorong Agenda Kemahasiswaan Dukung Pencapaian IKU

Dengan desain dan spesifikasi baru ini, Sony berupaya memenuhi kebutuhan dan ekspektasi para gamer. Namun, pertanyaannya tetap, apakah inovasi ini cukup untuk memenuhi hasrat para gamer ataukah ini hanyalah kompromi? Hanya waktu yang akan memberitahu.

Komentar