Bulog: Harga Beras di Beberapa Daerah Sudah Mengalami Penurunan

Harga beras di sejumlah daerah diklaim Perum Bulog telah mengalami penurunan.

Hak itu disampaikan Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi ketika rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (13/3).

“Pengamatan kami di beberapa retail telah menunjukkan harga beras di beberapa daerah sudah mengalami penurunan, ada yang turun Rp500, Rp100. dan ada yang turun Rp1600,” ucap Bayu.

Menurutnya hal itu berdasarkan laporan dari beberapa retail yang masuk ke Bulog. Dengan demikian Bayu mengklaim pihaknya berhasil melakukan stabilitas harga beras dalam Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2024 di beberapa daerah.

Baca juga :  Jangan Paksa Ridwan Kamil Nyagub di Jakarta

“Peran Bulog mengamankan HBKN  2024 dimulai dengan menjaga stok beras nasional. Dalam mengamankan HBKN, Bulog melakukan penyaluran bantuan pangan, Januari-Maret sebesar 62,46 persen atau 412 ribu ton,” jelas Bayu.

“Bulog mengamankan stok beras pada puasa dan Idul Fitri ini. Bulog telah menyalurkan beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan). Itu untuk menjawab isu kekosongan beras di retail modern dengan menyalurkan beras SPHP,” pungkasnya.

Komentar