oleh

Pra Silatnas III: Mantapkan Kesiapan Daerah yang Ingin Mekarkan Diri

Gorontalo – ligo.id – Memantapkan persiapan dan kesiapan jelang Silaturahmi Nasional pada tanggal 26 Juni 2021 nanti, Ketua Dewan Penasehat Presidium Nasional (The Presnas) Center Nelson Pomalingo menggelar Pra Silatnas III.

“Pra Silatnas III pun tidak hanya di fokuskan kepada pembahasan provinsi, tetapi juga perlu membahas pembangunan Kabupaten yang sudah ada sekarang,” ungkap Nelson. Telaga Biru, Sabtu (29-05-2021).

Silatnas ini, kata Nelson sangatlah penting bagi perkembangan dan pembangunan di provinsi Gorontalo.

“Pra silatnas ini juga bisa melahirkan kabupaten dan kota baru di provinsi Gorontalo,” sambung Nelson.

Nelson menyebut, akan menghadirkan tokoh-tokoh yang terlibat dalam Silaturahmi Nasional dan ingin memekarkan beberapa daerah yang ada di provinsi Gorontalo.

Baca :  Walikota Gorontalo Dukung Pelaksanaan Regional Meeting Revitalisasi Kawasan Teluk Tomini

Tokoh-tokoh pemekaran yakni dari Kabupaten Boalemo (Nizam Dai), Kabupaten Boliyohuto (Sun Biki), Kota Telaga (Weni Liputo), Kabupaten Bone Pesisir (Ridwan Tohopi), Kabupaten Panipi (Yakop Mohamad), Kabupaten Bone Bolango (Jusdin Mohamad), Kabupaten Gorontalo Barat (Runi Ismail), Kabupaten Gorontalo Utara (Molly Ahmad).

Terakhir, Nelson berharap dengan menghadirkan tokoh-tokoh Pemekaran, dapat membawa Provinsi Gorontalo menjadi Gorontalo Emas.

“Kita berharap agar dapat bertukar pikiran dari tokoh-tokoh pemekaran demi mewujudkan Gorontalo Emas,” harap Nelson.

Pembahasan terkait peringatan 20 tahun Provinsi Gorontalo turut dipermantap dalam Pra Silatnas III yang berlangsung di Rumah Pribadi Nelson. #zilo/ar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *