oleh

Anas Jusuf Buka Bimbingan Teknis Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial

Boalemo – ligo.id –  Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Bimbingan Teknis Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial desa se-Kabuapten Boalemo yang di laksanakan Dinas Sosial dan PMD,bertempat di Grand Q Kota Gorontalo,yang di hadiri Kadis Sosial dan PMD Fatlina Podungge dan Pimpinan OPD.

Wakil Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis sistem Informasi kesejahteraan yang di laksanakan Dinas Sosial PMD ini,sangat strategis dan bermanfaat  bagi daerah.di mana dengan sistem Informasi kesejahteraan sosial dari desa,maka  kementerian sosial akan mendapatkan data yang akurat.

Baca :  Inovasi Pemda Kabgor untuk Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Teluk Tomini

“kalau berbicara program harus berbasis data,alhamdulilah Kabupaten Boalemo pada pemerintahan kami terjadi penurunan angka kemiskinan yang sangat signifikan.oleh sebab itu dalam sistem ini ada kriteria-kriteria data kemiskinan yang nantinya akan di berikan pemateri dan harus di pahami oleh operator desa” Ucap Wabup Anas Jusuf. (Kamis 03/09)

Lebih lanjut dirinya berharap kepada peserta agar dapat mengikuti dengan serius kegiatan ini,dan benar-benar dapat  menghasilkan data yang akurat yang menjadi rujukan dalam program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Boalemo.

“Data ini sangat di butuhkan pemerintah,baik pemerintah pusat,Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk mengetahui program-program Pemerintah yang ada di daerah,khususnya program-program pengentasan kemiskinan” Harapnya. (#c)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *