by

Workshop Penyusunan Maturity Rating, Cara UNG Tingkatkan Kinerja BLU

Gorontalo – ligo.id – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memiliki potensi untuk terus tumbuh dan berkembang karena berstatus Badan Layanan Umum (BLU).

Untuk menunjang kontinuitas dan perkembangan layanan BLU yang tahun 2022 ini akan dinilai menggunakan Maturity Rating BLU, UNG menggelar Workshop Penyusunan Maturity Rating BLU.

Wakil Rektor Bidang IT dan Kerjasama, Prof. Karmila Machmud, MA., Ph.d., mengatakan, Maturity Rating BLU merupakan salah satu tools assessment baru yang diterapkan untuk penilaian kinerja layanan BLU.

“Dengan menggunakan model Maturity Rating ini, kita akan dinilai dari aspek pelayanan, aspek keuangan, dan total quality management,” kata Prof. Karmila. Rabu (22/6/2022).

“Termasuk kapabilitas internal kita seperti apa, tata kelola kita, inovasi dan lingkungan. Semua unsur yang mengarah kepada peningkatan layanan kita akan dinilai,” sambungnya.

Wakil Rektor yang murah senyum itu menambahkan, dengan Maturity Rating tersebut diharapkan agar dapat mendorong kinerja layanan BLU Universitas Negeri Gorontalo.

Baca juga :  Mahasiswa Kedokteran UNG Ikut Pertukaran Riset Internasional di Spanyol

“Dengan tool assessment ini juga akan mempermudah identifikasi peningkatan layanan BLU UNG dengan lebih spesifik,” tandasnya. #zilo/rd

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *