oleh

Solusi Pemkot Gorontalo Selesaikan Permasalahan Sosial

Kota Gorontalo – ligo.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid, membuka Bimbingan Teknik dasar Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) bertempat di Grand Q Hotel.

Sekda Gorontalo menyampaikan bahwa PSM memiliki 3 level, yaitu pemula, madya dan utama, yang berkiprah pada kegiatan sosial. Sebagai jiwa PSM dituntut untuk dapat menginisiasi penanganan masalah sosial.

“bimbingan ini untuk meningkatkan kualitas informasi dan keterampilan, menggerakkan dan mengembangkan kegiatan penyelenggaraan sosial yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat, maka dibutuhkan semua pihak untuk bisa memberdayakan PSM,” ucap Sekda Ismail. Jumat (5/3/21).

Sekda Ismail juga mengatakan bahwa banyak persoalan sosial yang terjadi dimasyarakat, seseorang yang mempunyai jiwa sosial bisa dapat membantu dan mendampingi masyarakat untuk mendapatkan hak-hak sosialnya.

Baca :  Pemkot Gorontalo Imbau Warga Kota Waspada Dampak Badai Siklon Tropis

“persoalan-persoalan seperti disabilitas terlantar, gelandangan, pengemis, anak terlantar dan masalah sosial lainnya, membutuhkan penanganan yang serius dari semua pihak, dimana peran masyarakat dan PSM sangat dibutuhkan.” Kata Sekda Ismail.

“maka dari itu dalam dua hari kedepan pemerintah kota gorontalo melalui dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknik dasar bagi pekerja sosial masyarakat (PSM).” Lanjutnya.

Sekda Ismail juga berharap kepada para peserta dapat mengembangkan wawasannya dalam menyelesaikan permasalahan sosial.

“harapan saya kepada para peserta PSM untuk terus memperluas wawasannya tentang permasalahan sosial, mengkaji peraturan perundang-undangan yang terkait dengan masalah sosial. sehingga dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial akan lebih terarah dan mencapai hasil yang baik,” tutup Sekda Kota Gorontalo. (#vv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *