oleh

Plt Gubernur Kebut Vaksinasi, Tekan Angka Covid-19 di Sulsel

Makassar – ligo.id – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melaunching program Sulsel Kebut Vaksinasi yang digelar secara hybrid di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi kota Makassar sejak Senin (19/7/2021).

“Apa yang kita sekarang monitor adalah mengejar target-target vaksinasi yang tentu telah didrop ke kabupaten kota dan juga provinsi. Kemudian kita juga melakukan monitoring kontrol setiap harinya, dan akan turun langsung membuat tempat-tempat vaksinasi yang secara permanen,” kata Andi Sudirman.

Program Kebut Vaksinasi tersebut, kata Plt Gubernur dilakukan untuk mengejar target vaksinasi di Sulsel dalam menghadirkan herd immunity (kekebalan kelompok).

Baca :  Frangky Wongkar Minta Camat di Minsel Sigap Merespon Masalah di Masyarakat

Masyarakat Sulsel yang mungkin tidak terdaftar di beberapa tempat bisa dengan mudah memperoleh vaksin yang disediakan oleh pemerintah.

“Makanya kita launching ini Kebut Vaksinasi, karena sudah banyak juga kelompok-kelompok masyarakat, pengusaha yang menyiapkan gerai-gerai mereka untuk logistik, mereka menyiapkan tempat dan bekerja sama dengan provinsi,” ungkapnya.

Hanya saja pemprov Sulsel masih harus menunggu stok vaksin dari pemerintah pusat untuk bisa mengakomodir kelompok masyarakat yang ingin bekerjasama dengan pemerintah dalam mengejar target vaksinasi di Sulsel.

Ia berharap agar prioritas vaksin dilakukan di wilayah aglomerasi yang meliputi kawasan Mamminasata.

Baca :  Hadijah Tayeb: GTRA Mengatasi Masalah Agraria di Kabupaten Gorontalo

“Program Kebut vaksin ini harus lebih kencang dilakukan di wilayah Mamminasata. Kenapa? Karena ketika disana pusat persebaran virus-virus, maka disitu juga harus ditumbuhkan herd immunity,” tegas Plt Gubernur.

Plt Gubernur mengaku telah membentuk posko penanganan Covid, yang berpusat di Rumah Sakit Dadi untuk lebih memudahkan kontrol dan pertanggungjawabannya.

RSKD Dadi memiliki fasilitas yang lengkap untuk memberikan pelayanan keperawatan kepada pasien sampai pada pelayanan pemulasaran jenazah. #nat/red.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *