Striker Timnas Irak Kini Satu Klub dengan Elkan Baggott

Striker Timnas Irak, Ali Al-Hamadi, ketiban berkah berkah usai tampil di Piala Asia 2023. Ya, dia langsung direkrut oleh klub Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris), Ipswich Town.

Ali Al-Hamadi sebelumnya bermain untuk AFC Wimbledon yang bermain di kasta keempat. Namun, bukan karena performa di Piala Asia 2023 yang membuat Ipswich Town tertarik.

Namun, karena performa luar biasa Ali Al-Hamadi bersama AFC Wimbledon. Pada musim ini, ia sukses mengemas 17 gol dan tujuh assist dari 29 penampilan.

Pelatih Ipswch Town, Kieran McKenna, memuji Ali Al-Hamadi sebagai striker muda yang punya poteni besar untuk berkembang. Apalagi dia tipe striker atletis dan haus gol.

“Ali adalah striker muda yang sangat menarik yang kami rasa memiliki atribut hebat dan banyak ruang untuk terus berkembang,” kata Kieran McKenna, dilansir dari Ipswich Town.

“Dia memiliki 12 bulan pertama sepakbola senior reguler yang sangat bagus dan memiliki dampak signifikan di AFC Wimbledon,” lanjutnya.

“Dia cocok dengan profil rekrutmen kami sebagai pemain muda, lapar, atletis dan teknis yang kami rasa dapat berdampak langsung pada skuat, tetapi juga memiliki ruang untuk tumbuh dan berkembang untuk masa depan,” imbuhnya.

Bergabung dengan Ipswich Town, maka Ali Al-Hamadi kini satu klub dengan bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Menarik apabila keduanya bersua lantaran sudah kali berhadapan di level internasional.

Ali Al-Hamadi dan Elkan Baggott juga masih akan berjumpa sekali lagi dalam pertandingan Indonesia vs Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *