oleh

SBY Dituding Dalang Seruan Demo “Jokowi Endgame”, Panca Sindir Partai Banteng

Jakarta – ligo.id – Partai Demokrat dan SBY beberapa hari belakangan kerap dikaitkan sebagai sosok yang menjadi penggerak seruan aksi demo “Jokowi End Game” yang seharusnya terjadi pada Sabtu (24/7/2021).

Selain SBY, kader Demokrat lainnya yang juga disebut-sebut mengatur aksi demonstrasi adalah Rachland Nashidik dan Andi Arief.

Tudingan terhadap Partai Demokrat sebagai dalang di balik demo belakangan ini pun memancing reaksi kader dari partai yang pernah berkuasa selama satu dekade tersebut.

Cipta Panca Laksana kader Demokrat yang seringkali menuai kontroversi di media sosial itu secara tegas membantah mantan presiden SBY maupun Partai Demokrat merancang aksi apapun.

Baca :  Nakes di Papua, Kerja di Pelosok dan Dianiaya

“Saya sudah bilang, nga ada DNA pak SBY dan Partai Demokrat merancang aksi demo-demo begitu,” kata Panca seperti dilansir suara.com -jaringan ligo.id-

Kendati demikian, sejumlah kader Demokrat telah membantah semua tudingan yang sempat santer tersebar di media sosial itu.

Panca yang pernah menjadi caleg dapil Sumatera Barat pada Pemilu 2019 itu menyebut, tuduhan itu terkesan dipaksakan terhadap Partai Demokrat oleh pihak tertentu yang memiliki tujuan terkait.

“Emangnya partai banteng sedikit-sedikit demo,” kata Panca.

“Mending serius aja atasi pandemi. Kalau nga tambah ambyarr!!!” kata Deputi Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat itu.

Belakangan, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan, dalang seruan aksi itu sudah ditemukan.

Baca :  TelkomGroup Ungkap Penyebab Gamas Jaringan Telkomsel dan Indihome

Menanggapi hal ini, politisi Partai Demokrat, Yan Harahap meminta Mahfud MD membuka identitas 7 orang yang mendalangi demo tersebut.

“Agar terang benderang dan tak menjadi fitnah baru, sebaiknya Mahfud MD bongkar identitas 7 orang yang disebutkan sebagai penyebar poster seruan aksi dan dalang ‘Jokowi End Game’ tersebut,” kata Yan melalui akun Twitternya.

Seakan tidak mau berhenti mengkritik pemerintah, kader Demokrat itu juga menyebut buzzer istana telah berlumuran dosa karena menuduh SBY dan Partai Demokrat mendalangi demo. #red/adm

baca juga di: Tak Terima SBY Dituduh Dalangi Tagar Jokowi Endgame, Kader Demokrat Sindir Partai Banteng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *