Perusahaan Besar Diminta Backup Pasar Murah di Bandar Lampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar pasar murah selama bulan Ramadan. Rencananya pasar murah akan dilakukan di 126 kelurahan.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan pasar murah digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, menekan inflasi serta menjaga stabilitas harga di Kota Tapis Berseri.

“Insya Allah pasar murah digelar di 126 kelurahan dengan harapan bisa membantu masyarakat selama bulan puasa,” kata Eva Dwiana dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (8/3).

Eva Dwiana mengaku telah meminta sejumlah perusahaan besar di Lampung untuk membuat penyelenggaraan pasar murah. Perusahaan tersebut seperti Domus, Bumi Waras dan Sinar Laut.

Baca juga :  PDIP akan Gandeng PPP dan PKS Hadapi Pilkada Jabar

“Bunda minta tolong agar harga naik jangan terlalu tinggi. Mudah-mudahan mereka (perusahaan) siap membantu,” jelas Bunda Eva sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisal menjelaskan di pasar murah akan menjual kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak, gula, telur dan lainnya dengan harga lebih murah karena disubsidi pemerintah.

Menurutnya, dianggarkan Rp500 juta untuk mensubsidi bahan pokok yang dijual pada pasar murah selama bulan puasa.

“Pasar murah saat Ramadan nanti akan dianggarkan Rp500 juta,” tutupnya.

Komentar