Penjelasan Lengkap TKN Soal Jaket Ala Naruto Yang Dipakai Gibran Saat Debat Cawapres

Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran mengakui bahwa jaket yang dikenakan Gibran Rakabuming Raka serta jajaran TKN memang jaket ala Naruto. Hal itu berdasarkan pemakaian lambang klan Uzumaki di sisi depan dan belakang jaket.

“Naruto,” kata Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid usai debat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Arief justru berkelakar lambang lingkaran tersebut menggambarkan satu putaran. Satu putaran merupakan harapan dari Prabowo-Gibran untuk memenangkan pemilihan presiden hanya lewat sekali putaran.

Sementara itu di belakang jaket, selain ada lambang klan Uzumaki, terdapat juga tulisan Samsul dengan font bewarna oranye khas tulisan Naruto dan nomor 2.

Menurut Arief, kata Samsul sebelumnya identik dengan Asam Sulfat yang ditujukan untuk meledek Gibran yang kalanitu salah sebut Asam Folat menjadi Asam Sulfat.

Tetapi kekinian ledekan itu justru digunakan balik dan diganti kepanjangan dari akronim Samsul menjadi semakin sukit disusul.

“Iya kan tadi ya kalau orang bilang dulu kan ledekan samsul ini ya ledekannya asam sulfat ya. Makanya kita itu nggak mau balas sesuatu itu dengan juga keburukan, kita balas makanya samsul itu semakin sulit disusul,” beber Arief.

Dia bilang, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah semakin sulit disusul oleh dua paslon lainnya.

“Survei-surveinya sudah semakin sulit disusul makanya ya kita berharap paslon 1, paslon 3 lebih kerja keras lagi karena kita semakin sulit disusul. Satu putaran semakin dekat di depan mata kita,” kata Arief.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka mencuri perhatian di debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024).

Wali Kota Solo itu memakai jaket dengan corak mirip dengan milik serial Naruto, namun dengan warna biru muda khas Prabowo-Gibran.

Tidak ketinggalan di bagian dada kanan ada lambang klan Uzumaki yang merupakan klan asal Naruto. Sementara itu, di sisi sebelah kiri ada tulisan ‘2 Prabowo-Gibran’.

Jaket ala Gibran ini juga digunakan oleh sejumlah pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 yang berada di luar lokasi debat, dengan bagian belakang bertuliskan ‘Samsul’.

Samsul merupakan akronim dari asam sulfat yang merujuk pada salah sebut Gibran saat bertemu ibu-ibu di Jakarta.

Sementara itu, saat debat Gibran menyampaikan tentang energi hijau, ekonomi kreatif, dan UMKM.

“Bapak, ibu yang saya hormati, teman-teman sesama anak muda, jika agenda hilirisasi, pemerataan pembangunan, transisi menuju energi hijau, ekonomi kreatif, UMKM bisa kita kawal, insyaallah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan untuk generasi muda dan kaum perempuan,” kata Gibran, Minggu (21/1/2024).

Gibran lantas bicara peluang terciptanya pekerjaan hijau atau green jobs. Green jobs sendiri merupkan pekerjaan yang mendukung pelestarian lingkungan.

“5 juta di antaranya adalah green jobs. Green jobs ini adalah peluang kerja di bidang kelestarian lingkungan. Green jobs ini adalah trend peluang kerja masa kini dan masa depan,” kata Gibran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *