Melantik 4 Pejabat Eselon II, Ini Pesan Bupati Hamim Pou

LINTAS BONBOL (LIGO) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou melantik dan mengambil sumpah sekaligus melakukan rolling kepada empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Bonebolango di Masjid Baitul Haq Islamic Center Bonebol, Jumat (18/5/2018).

Empat pejabat yang dilantik dan dirolling itu, diantaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Oktavianus SW. Rahman dari jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Staf Ahli Bupati Bidang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Infrastruktur Musa Jassin dari jabatan sebelumnya Kepala Disdukcapil.

Baca juga :  Djoewiati Rudy Salahuddin Lantik Pj. Ketua PKK Kota Gorontalo  

Selanjutnya, Kepala Dinas Sosial Dian Susilo dari jabatan sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Infrastruktur, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Meri S. Ngadju dari jabatan sebelumnya Kepala Dinas Sosial.

Pelantikan yang dilakukan Bupati Hamim Pou ini, bertepatan dengan hari kedua umat muslim berpuasa di bulan Suci Ramadhan.

“Momentum pelantikan ini sangat luar biasa, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Apalagi dilaksanakan di Masjid Baitul Haq Islamic Center dan di hari Jumat pula. Semoga ini membawa barokah,” kata Hamim Pou.

Bupati Hamim Pou yang didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Sekda Ishak Ntoma, dan Asisten III Syarifudin Uloli pun menegaskan, bahwa pelantikan dan rolling pejabat ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi birokrasi maupun pemerintahan. Oleh karena itu, kepada para pejabat yang dilantiknya tersebut, Hamim berpesan agar senantiasa bekerja dengan baik dan profesional, serta menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal. Paling penting adalah harus berkinerja yang terbaik.

“Jalankan tugas dengan baik dan selalu profesional, serta harus bisa menerapkan inovasi-inovasi terbaik di unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing,” pesan Hamim.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bonebolango ini berharap kepada para pejabat yang baru tersebut, selain bekerja dengan baik, juga harus melakukan lompatan-lompatan kinerja, terutama di dalam mewujudkan Bonebolango Cemerlang.

”Diharapkan dengan adanya penempatan-penempatan pejabat sesuai dengan bidang keahliannya ini, maka upaya kita untuk mewujudkan Bonebolango Cemerlang dapat terwujud,” tandas Hamim.

Laporan : Ang/Kadir Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar