Gelar Doa Ba’do Ketupat di Yosonegoro Dihadiri Penjagub Ismail

Gelar doa ba’do ketupat atau lebaran ketupat di Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya. Doa sebagai tanda dimulainya tradisi masyarakat untuk menjamu tamu di hari lebaran ketupat ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Penjagub Ismail, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, di Masjid Al Muttaqin, Rabu (17/4/2024).

Penjagub Ismail dalam sambutannya menyampaikan kedatangannya sekaligus untuk melihat kembali kondisi masjid yang pernah dikunjunginya saat bertugas di Kabupaten Gorontalo beberapa tahun lalu. Tidak hanya itu, ia juga memberikan beberapa kabar bahagia khususnya untuk takmirul masjid Al Muttaqin.

Baca juga :  Pj. Gubernur Rudy Letakkan Batu Pertama UPT BKN Gorontalo 

“Karena sebelumnya disampaikan pak kades bahwa masyarakat belum bisa menerima tamu jika belum dilaksanakan doa, maka saya menjadwalkan untuk ikut doa di masjid ini dulu,” ungkap Ismail.

Setelah mendengarkan penyampaian kepala desa Yosonegoro tentang beberapa kebutuhan masjid, Penjagub Ismail akan menyerahkan dana CSR sebesar Rp25 juta. Ia berharap dana yang diberikan menjadi berkah untuk memuliakan masjid.

Doa ba’do ketupat yang turut dihadiri masyarakat Desa Yosonegoro ini diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan beduk sebagai tanda masyarakat sudah bisa menjamu tamu dan ditutup dengan mencicipi hidangan yang sudah disediakan.

Baca juga :  Diskominfotik Gorontalo Gelar Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024  

Komentar