Dio Zulfikri dan 2 Pemain Indonesia Tampil di Liga Voli Kamboja

Tiga pemain Indonesia akan tampil di Liga Voli Kamboja, salah satunya toser timnas Dio Zulfikri.

Selain Dio, dua pemain lain yang akan berlaga di Liga Voli Kamboja, adalah I Gede Wira Yudha dan pemain junior yang tengah naik daun, Luvi Febrian Nugraha.

Di samping tiga pemain di atas, ada satu pelatih yang juga akan memulai karier di Liga Voli Kamboja, yaitu Indra Wahyudi.

Mereka akan bertanding dalam satu tim, yaitu Bodyguard Headquarter. “Kita satu tim. Saat ini kita sudah latihan. Mulai liganya tanggal 13 Januari nanti,” kata Indra, kepada Beritasatu.com, Sabtu (30/12/2023).

Indra akan memimpin tim Bodyguard Headquarter di Liga Voli Kamboja. Indra, yang selama bermain voli menjalani posisi sebagai seorang libero ini sebelumnya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia di SEA Games 2022 dan 2023, serta Asian Games 2022.

Menurut Indra, hanya Dio yang belum bergabung dengan skuadnya. “Dia akan bergabung 3 Januari,” kata Indra, andalan Jakarta Elektrik PLN saat menjadi juara Proliga 2015 ini.

Menurut Indra, Liga Voli Kamboja baru pertama kali digelar pada 2024 sehingga masih memberi izin tiga pemain asing dalam satu tim.

Di kompetisi pertama tersebut, ada delapan tim yang akan berlaga. “Untuk semantara liga cuma berlangsung satu bulan kalau tidak ada perubahan. Saya sudah melatih tim dari kemarin, dan hari ini sedang mempersiapkan tim berlatih lagi,” katanya.

Selain ketiga pemain di atas, ada tiga pemain putra Indonesia yang berlaga di liga voli luar negeri. Ketiganya adalah Fahri Septian Putratama yang bermain di Liga Voli Bulgaria, dan Farhan Halim dan Yudha Mardiansyah yang bermain di Liga Voli Thailand.

Satu pemain putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, juga tengah bermain di Liga Voli Korea saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *