Denwas PDAM Ajak Masyarakat Awasi Pekerjaan Hibah MBR

LINTAS PANUA (LIGO) – Pelaksanaan Pekerjaan Sambungan Rumah secara gratis untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tahun 2018, oleh PDAM Tirta Maleo Kabupaten Pohuwato, diminta turut serta diawasi oleh masyarakat Pohuwato.

Permintaan dan ajakan ini disampaikan Ketua Dewan Pengawas PDAM Pohuwato Ismail Abas.

“Kami mengajak masyarakat Pohuwato untuk ikut serta mengawasi pekerjaan sambungan gratis ke rumah-rumah Masyarakat yang berpenghasilan rendah, ” ucap Ismail kemarin, Ahad (13/05/2018).

Menurut Ismail, partisipasi masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawasi realisasi pekerjaan hibah tersebut dianggap penting untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Mengingat bantuan hibah jumlahnya cukup besar.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Pusat untuk tahun ini mengucurkan anggaran 6 Milyar kepada PDAM Tirta Maleo Kabupaten Pohuwato. Anggaran tersebut merupakan bantuan hibah dalam bentuk Sambungan Rumah secara gratis yang diperuntukkan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di wilayah Pohuwato.

“Karena itu, kami mengajak semua pihak secara bersama untuk mengawasi implementasinya. Agar hibah ini tepat sasaran, tepat pemanfaatannya dan tepat waktu pelaksanaannya, ” tegas Ismail.

Lebih lanjut Ismail menjelaskan pengawasan ini harus dilakukan secara kontinu mulai dari pra pelaksanaan, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaannya. Agar hasilnya benar-benar sesuai peruntukannya sebagaimana regulasi dan Juknis yang ada.

Baca juga :  Gobel Ajak Rumania Bikin Joint Commission

Secara khusus, Ismail menyampaikan, Dewan Pengawas telah menggandeng DPD KNPI Pohuwato berkolaborasi dalam hal pengawasan lapangan saat pelaksanaan pekerjaan ini dimulai.

“Meski kami telah mengajak DPD KNPI Pohuwato untuk memaksimalkan pengawasan ini, kami pun berharap partisipasi masyarakat melaporkan kepada Denwas jika ada pekerjaan yang tak sesuai dengan mekanisme yang ada, “tandasnya.

Laporan : Lukman (Biro Pohuwato)
Editor : Bayu Supratna

Komentar