ASN Pemprov Gorontalo Bakal Terima TPP THR 100 Persen

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo bakal menerima Tambahan Penghasilan Pegawai Tunjangan Hari Raya (TPP THR) sebanyak 100 persen. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Keuangan Syukril Gobel, Sabtu (30/3/2024).

TPP THR ASN Pemprov Gorontalo tahun ini akan dibayarkan 100 persen, berbeda dari tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya juga meminta agar TPP 13 juga dibayar 100 persen sejalan dengan PP Nomor 14 Tahun 2024.

“Tahun – tahun sebelumnya kan untuk TPP kita anggarkan 13 bulan. Reguler 12 bulan dan sisanya satu bulan dibagi 50 persen untuk TPP THR dan 50 persen TPP 13. Sekarang Pak Gubernur minta dua duanya 100 persen,” kata Kaban Keuangan Syukril Gobel.

Baca juga :  Penjagub Ismail Halalbihalal Bersama Alumni SMA Negeri 1 Kabila  

TPP THR akan dicairkan mulai 1 April 2024, berbarengan dengan gaji reguler April dan TPP Reguler Maret. Kecepatan pencairan akan sangat bergantung dari tagihan yang masuk dari setiap OPD. Sementara untuk THR sudah tuntas dibayarkan sejak 25 -27 Maret 2024 kemarin.

“Ada penekanan dari Bapak Gubernur supaya gaji bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan GTT untuk dibayarkan juga sebelum lebaran. Ini kami harap jadi atensi pimpinan OPD untuk secepatnya melakukan penagihan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap langkah Pemprov Gorontalo membayarkan THR dan TPP THR bisa diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota. TPP THR dibayarkan sesuai dengan kesanggupan keuangan daerah.

Baca juga :  Apel Perdana Pasca Idulfitri, Penjagub Ingatkan ASN Segera Bekerja  

Komentar