Rachmad Gobel Terkesan dengan Tanaman Berbasis Hidroponik Masyarakat Bone Bolango

LIGO.ID – Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel mendatangi langsung lokasi tanaman jenis hidroponik yang merupakan terobosan baru masyarakat  di Desa Ulantha Kecamatan Suwawa, Bone Bolango.

Menurut RG sapaan akrab Rachmad Gobel, trobosan baru yang dilakukan masyarakat Bone Bolango itu dinilai salah satu cara untuk meningkatkan produksi pertanian.

“Saya sangat mengapresiasi sekali cara yang dilakukan oleh masyarakat Bone Bolango, dan saya sudah lihat hasilnya. Produksi sayur-sayuran pertumbuhan sangat bagus sekali,” kata Rachmat Gobel dalam keterangannya, Kamis (5/3).

Rachmad Gobel di Bone Bolango/Dok.Istimewa

Jenis tanaman hidroponik seperti ini sebenarnya memerlukan sentuhan teknologi seperti pengaturan cahaya, air dan lain sebagainya. Namun, masyarakat Desa Ulantha berhasil mengembangkan tanaman hidroponik dengan alat-alat sederhana.

“Apa yang dilakukan masyarakat itu sudah sangat bagus walaupun ini masih sangat sederhana. Tetapi ini bagus, kita harus memanfaatkan lahan-lahan yang tidak produktif. Sehingga masyarakat mendapatkan penghasilan yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Ia juga berjanji akan mendorong proses hidroponik di Gorontalo agar menghasilkan hasil-hasil pertanian yang berkualitas.

“Kita berharap agar Gorontalo bisa menghasilkan satu sayur-sayuran yang berkualitas agar bisa dikonsumsi untuk restoran-restoran yang mempunyai standar yang tinggi,” tutup RG. (ef)

Komentar