Gratis, Operasi Katarak Untuk 100 Orang Warga Kota Gorontalo

Gorontalo – ligo.id – Kabar baik bagi 100 orang warga kota Gorontalo yang menderita katarak, pasalnya pemkot Gorontalo akan melaksanakan bakti sosial operasi katarak tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis.

Gerakan sosial Operasi Katarak ini masih serangkaian dengan peringatan 2 tahun kepemimpinan Marten Taha – Ryan Kono yang dirayakan pada 2 Juni 2021 lalu.

Kuota yang disediakan pada kegiatan bakti social ini nantinya hanya untuk 100 orang, dan akan di data melalui Kecamatan sampai tanggal 1 Juni 2021.

“Kami minta para Camat segera mengusulkan nama peserta baksos, paling lambat hari rabu 16 Juni,” ujar Sekda Kota, Ismail Madjid saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan baksos tersebut. Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (14/6/21).

Untuk mendukung Gerakan Sosial Operasi Katarak gratis itu, jelas Sekda, pemkot telah menyiapkan 12 dokter Ahli Mata, 6 orang dokter Residen serta 7 perawat.

Baca juga :  Bahas RPJPD Bapppeda Hadirkan Tiga Narasumber Berkompeten

“Jadi warga tidak perlu khawatir, karena akan ditangani oleh para dokter spesialis,” terang Ismail.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan kota Gorontalo, Muhammad Kasim menambahkan, proses pendaftaran dapat dilakukan melalui pemerintah Kelurahan dan Kecamatan atau Puskesmas domisili setempat.

Ia menghimbau masyarakat yang ingin melakukan operasi katarak untuk mendaftarkan diri sesegera mungkin.

Rencananya, pelaksanaan Operasi Katarak akan digelar tanggal 18 – 20 Juni 2021, atau selama tiga hari bertempat di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.

“Batas waktu yang kita berikan sampai rabu tanggal 16 Juni, 17 kita sudah melakukan final chek. Warga tidak perlu memikirkan biayanya karena kegiatan ini gratis,” ucapnya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Deddy Kadullah, Plt Kadis Kesehatan Muhammad Kasim, Direktur RS Aloei Saboe, Andang Ilato, Kadis Perhubungan Hermanto Saleh dan Para Camat se Kota Gorontalo. #vv/zi

Komentar