Anas Jusuf Pasang Target WTP yang ke Empat

Boalemo – ligo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar diskusi (coffee Morning ) dalam rangka singkronisasi  Program OPD tahun 2021, bertempat di rudis Plt Bupati Boalemo.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi yang di hadiri sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan OPD.

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi menyampaikan bahwa kegiatan coffe Morning ini, di laksanakan untuk membahas singkronisasi Program OPD tahun 2021.

Dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan masih banyak yang harus di selesaikan terutama terkait Pemeriksaan keuangan Daerah Tahun Anggaran 2020 oleh tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Baca juga :  Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan April 2024

“Maka dari itu, mari kita kawal pemeriksanaan BPK-RI ini bersama-sama,untuk mendapatkan Wajar Tanpa Pengcualian (WTP) yang ke – empat, sehingga itu di butuhkan peran dari masing-masing OPD,” ucap Anas, 15/2/2021.

Kemudian dalam diskusi ini juga,kita akan membahas refocusing anggaran,di mana refocusing anggaran ini menjadi salah satu persoalan kita,karena kita terlambat memberikan laporan ke kementerian Keuangan.

“Sehingganya dalam diskusi ini, kita bisa mendapatkan angka-angka refocusing. karena kita tahu bahwa kabupaten Boalemo mendapatkan 8 persen untuk refocusing, tolong nanti di uraikan berapa porsen yang bisa di ambil dari masing-masing OPD dengan melihat besaran Program yang ada,” ucap Anas.

Untuk itu saya berharap kepada Plt Kepala BKAD untuk melaporkan hasil refocusing anggaran 8 porsen yang di ambil dari masing-masing OPD. (#c)

Komentar