Pasis Seskoad Asah Kemampuan Komunikasi Lewat Program Media Week

Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) telah melaksanakan kegiatan Media Week yang diperuntukan bagi para perwira siswa atau Pasis angkatan 64 pada 2024.

Dalam kegiatan yang merupakan bentuk kerja sama antara TNI AD dengan Academy Media Group, turut dilaksanakan penutupan acara yang dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tandyo Budi Revita.

“Saya ucapkan terima kasih dari Kepala Staf Angkatan Darat kerja sama selama ini dengan media grup yang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun dengan ini hasilnya sangat luar biasa,” kata Tandyo, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (2/6).

Baca juga :  Pemprov Gorontalo Dukung HNSI Maksimalkan Potensi Perikanan dan Kelautan

Tandyo menjelaskan, para pasis dibekali berbagai ilmu keahlian seperti teknik melaksanakan kegiatan konferensi pers, doorstop, dan teknik komunikasi lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat selama mengemban pelatihan. Hal itu agar para perwira mumpuni ketika sedang melaksanakan tugas.

“Ini menunjukan bahwa kemampuan perwira sangat diperlukan untuk bisa menyampaikan kondisi nyata di lapangan sehingga masyarakat bisa menerima berita yang sesuai ada di lapangan agar tidak terjadi kesimpangsiuran berita,” jelas Tandyo.

Media Week
 tersebut merupakan program unggulan dari KSAD agar semua perwira memiliki cara berkomunikasi yang bagus.

Baca juga :  Djoewiati Rudy Salahuddin Lantik Pj. Ketua PKK Kota Gorontalo  

“Ini salah satu program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat untuk menjadi salah satu seorang perwira harus memiliki public speaking yang bagus,” ucapnya.

Menurut Tandyo, program tersebut kemungkinan akan dilaksanakan secara keberlanjutan dengan menyesuaikan kurikulum yang ada.


“Saya kira akan keberlanjutan dengan program ini khususnya di Seskoad dan sudah terjamin dengan kurikulum yang dibangun,” tandasnya. 

Writer: Riskawati PapeoEditor: Vivi Thalib

Komentar