Nasabah Keluhkan Layanan Penagihan SP2D, Begini Respons Bank SulutGo

LIGO.ID – Nasabah Bank SulutGo di Kecamatam Tilamuta, Boalemo mengeluhkan sistem pelayanan penagihan surat perintah pencairan dana (SP2D) yang terksesan kurang maksimal.

Salah satu nasabah yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini mempertanyakan lambatnya SP2D. Menurutnya pihak Bank yang telah mejadi mitra pemerintah daerah seharusnya dapat memberikan pelayanan yang dapat memuaskan para nasabah, bukan sebaliknya.

“Saya merasa heran pak, ketika saya memasukan SP2D hari Jumat nanti di proses hari Senin, padahal saya sangat membutuhkan uang itu pada hari Jumat itu juga,” kata salah satu nasabah ini kepada Ligo, Selasa (3/12).

Merespons hal tersebut, Kepala Cabang Bank SulutGo Tilamuta, Hasan Hamid saat dikonfirmasi terkait keluhan nasabah tersebut mengatakan bahwa pelayanan di Bank SulutGo sudah sesuai dengan prosedur.

Ia menuturnya, sebenarnya pengimputan SP2D tidak lagi harus di Bank karena sudah ada Kasda Online di BKAD. Hanya saja pihak BKAD masih ada perbaikan kantor sehingga belum bisa mengimput SP2D.

“Pelayanan di Bank SulutGo tidak ada masalah, semua berjalan sesuai prosedur, hanya saja terkadang SP2D yang di masukan ke Bank nanti sudah hampir kantor tutup, jadi otomatis tidak bisa dicairkan pada saat itu. Jika dimasukan lebih awal pasti saat itu juga bisa cair,” ucap Hasan saat dihubungi via telfon seluler.

Ia juga memohon maaf kepada seluruh nasabah Bank SulutGo, jika terjadi keterlambatan proses pengimputan SP2D.

Reporter: Uky

Komentar