71 Dosen UNG Terima Bantuan Pendanaan Penelitian dan Pengabdian dari Kementerian

Sebanyak 71 peneliti Universitas Negeri Gorontalo berhasil memperoleh pendanaan, untuk program penelitian dan pengabdian masyarakat tahun 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Keberhasilan memperoleh pendanaan tersebut berdasarkan pengumuman nomor: 0667/E5/AL.04/2024, yang disampaikan Kementerian melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) tanggal 30 Mei 2024 kemarin.

Kepala LPPM UNG Prof. Dr. Lanto Ningrayati Amali, M.Si., mengungkapkan pendanaan yang diterima dosen UNG, terdiri dari 58 dosen penerima pendanaan program penelitian dan 13 kelompok dosen penerima pendanaan program pengabdian masyarakat.

Baca juga :  Plt Asisten III Ajak Masyarakat Gorontalo Taat Bayar Pajak Daerah

“UNG berhasil meloloskan 58 judul penelitian dan 13 judul pengabdian, ini merupakan pencapaian terbesar yang diperoleh UNG terutama setelah beroleh predikat PT Klaster Mandiri pada awal tahun 2024 kemarin,” ujar Ningrayati.

Menurut Ningrayati keberhasilan mengantarkan 58 dosen menerima pendanaan DRTPM tersebut, menempatkan UNG sebagai salah satu perguruan tinggi di wilayah sulawesi yang banyak memperoleh pendanaan proposal penelitian.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., memberikan selamat bagi dosen UNG yang berhasil menerima hibah program penelitian dan pengabdian masyarakat dari DRTPM. Eduart berharap dengan adanya bantuan pendanaan tersebut, dosen UNG dapat mengoptimalkan program penelitian dan pengabdian yang diusung agar dapat memberikan manfaat bagi insitusi maupun masyarakat. 

Baca juga :  Pj. Gubernur Gorontalo Melepas Peserta Touring XMAX Community
Writer: Riskawati PapeoEditor: Vivi Thalib

Komentar