Wujudkan Pilkada Damai, Perkumpulan Satu Untuk Negeri Gandeng Unisan Gorontalo

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Perkumpulan Satu Untuk Negeri dan Mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo siap mensukseskan Pilkada 2018 di Gorontalo.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Perkumpulan Satu Untuk Negeri Kim Askada saat diwawancarai Lintasgorontalo.com di Universitas Ichsan Gorontalo, Senin (14/05/2018).

Dijelaskan Kim, saat ini masih banyak masalah yang sering terjadi dilingkungan masyarakat, khususnya dalam soal Pemilihan Kepala Daerah, Legislatif bahkan pemilihan Presiden pun sekaligus. Sehingganya masalah seperti Golput, Money Politik dan Kampanye Hitam di Indonesia harus benar-benar disosialisasikan kepada masyarakat agar mengetahui dan memahami benar hal tersebut.

“Kami mengajak masyarakat menyadarkan bahwa masyarakat harus berfikir jernih dalam menentukan pilihan dalam berdemokrasi,”  ucap Kim Askada

Dirinya sangat berharap kepada seluruh masyarakat maupun mahasiswa untuk mewujudkan Indonesia lebih baik serta menjadi pemilih cerdas yang memiliki pendirian serta memiih siapapun pemimpin yang berjuang demi Negara dan Bangsa Ini.

Baca juga :  Pemprov Gorontalo Apresiasi Gubernur Sulteng Cabut Surat Edaran Antraks

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Unisan Gorontalo Reza Merdyansah menuturkan, dalam mensukseskan Pilkada di Gorontalo mahasiswa di Universitas Ichsan Gorontalo sudah sangat siap.

“Mahasiswa kami sangat siap untuk sukseskan Pilkada di Gorontalo. Tentunya dengan pengetahuan yang telah ditanamkan kepada mahasiswa, pengetahuan masalah Golput, Money Politik dan kampanye hitam yang tentunya merusak pesta demokrasi itu sendiri yang telah banyak dipahami oleh mahasiswa,”  tutur WR 3 Reza Merdyansah.

Reza mengungkapkan, Mahasiswa Unisan siap mensukseskan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah Di Kota Gorontalo maupun di Kabupaten Gorontalo Utara. Bukan hanya itu, Reza mangaku pihaknya, khususnya Mahasiswa Unisan akan mengawal terselenggaranya demokrasi secara baik dan bermartabat.

Baca juga :  Aplikasi Si-Roman Diluncurkan, Konsultasi Masalah Kepegawaian Kini Berbasis Digital
Mahasiswa Unisan saat melakukan penandatanganan sebagai bukti mendukung pilkada damai dan menolak Golput, Money Politik dan Kampanye Hitam (Black Campaign)

Dalam kesempatan itu Mahasiswa Unisan yang dikoordinir langsung WR 3 bersama-sama Perkumpulan Satu Untuk Negeri melakukan tanda tangan di baliho yang berwarna putih bertuliskan “Mari Kita Wujudkan Pilkada Damai” sebagai bukti kepedulian mahasiswa atas pilkada dan menolak Golput, Money Politik dan Kampanye Hitam di Gorontalo khususnya.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar