oleh

Walikota Marten Kembali Ingatkan Warganya Soal Protkes Covid 3M

LIGO.ID – Imbauan Pemerintah kota Gorontalo kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan terus dimaksimalkan meski sudah zona hijau Covid-19.

Walikota Marten A. Taha meminta agar warga kota Gorontalo tidak abaikan Protkes Covid19 untuk mengurangi resiko penularan virus.

“Masyarakat jangan pandang remeh virus ini, walaupun sekarang kita dalam kondisi zona hijau,” ucap Walikota Marten A. Taha. Senin (23/11).

“Kita tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan yang ada, karena penularan masih terus berjalan kalau kita tidak melaksanakan protokol yang ada.” jelas Marten dalam dialog interaktif  dengan topik “Kondisi Terkini Covid-19”.

Menurut Walikota Gorontalo dua periode itu mengungkapkan, upaya pemkot harus didukung masyarakat. Imbauan protkes covid yang setiap saat disampaikan tidak akan bermanfaat jika masih banyak yang melanggarnya.

Baca :  Miris, Pasien Covid-19 Ditolak 42 Rumah Sakit

Cukup sederhana yang perlu dilakukan, ujar Marten, tetap terapkan Pakai Masker, Cuci Tangan dengan sabun dan Jaga Jarak.

“Selain itu, kita harus menjaga imun tubuh kita. Kalau imun lemah maka akan cepat tertular virus tersebut. Olahraga teratur dan makan yang cukup. Dan semua itu dilakukan dengan kesadaran diri kita sendiri.” imbaunya.

Disisi lain, Marten menegaskan, pemkot Gorontalo tidak sama sekali melarang masyarakat beraktivitas, namun pemerintah akan memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Jangan terbuai dengan kota Gorontalo sudah zona hijau, penularan masih terus berjalan tapi pengendalian pemerintah tetap memperketat agar kota gorontalo benar-benar aman dan bebas dari virus covid 19.” pungkas Marten (#v)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *