oleh

Wakil Ketua DPRD Pohuwato Tak Bertuan, Ini Kader Gerindra Penggantinya

Pohuwato – ligo.id – Sejak Saipul Mbuinga bertarung di Pilkada Pohuwato 2020 silam, kursi wakil ketua DPRD Pohuwato belum terisi.

Meski DPP Gerindra sudah menunjuk Suryaharto Pulumulo sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW), namun tampuk pimpinan DPRD Pohuwato itu masih “tak bertuan”.

Dua aleg Fraksi Gerindra ini belakangan marak disebut sebagai pengganti Saipul Mbuinga sebagai wakil Ketua DPRD Pohuwato. Legislator kelahiran Popayato Wawan Hatama serta Anggota Komisi II Nirwan Due mengerucut sebagai pengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Saipul Mbuinga.

Hal ini cukup wajar, mengingat posisi mereka di DPC Gerindra Pohuwato adalah sebagai Sekretaris dan Bendahara.
Lalu bagaimana dengan peluang dari Suryaharto Pulumulo ?

Baca :  Napi di Lapas Gorontalo Keracunan Usai Makan Bubur Ayam saat Bukber

Aleg PAW yang baru saja dilantik bulan November 2020 kemarin tentu saja tetap memiliki peluang, meski tipis. Mengingat aleg yang biasa disapa Aya Ato ini belum banyak pengalaman di kancah parlemen maupun di jajaran Partai berlambang Garuda ini.

Ketua DPC Gerindra Pohuwato Saipul Mbuinga secara ekslusif menyatakan sudah ada calon penggantinya. DPC maupun DPW menurut Saipul sudah menyerahkan rekomendasi calon Wakil Ketua DPRD Pohuwato ke DPP.

“Kami sudah menyodorkan 3 legislator Gerindra Pohuwato, dan sementara berproses di Jakarta,” ungkap politisi yang baru saja diumumkan KPU Pohuwato sebagai pemenang di Pilkada Pohuwato. (#yaz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *