Wagub Idris Rahim : Silaturahim Penting Untuk Pererat Kerukunan Umat Beragama

LINTAS PROVINSI (LIGO) – Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM. memberi ucapan selamat Hari Raya Imlek atau tahun baru cina 2569 kepada warga Gorontalo keturunan Tionghoa. Ucapan selamat ini disampaikannya saat bersilaturrahim dengan warga Gorontalo Tionghoa di Vihara Budha Dharma, Kota Gorontalo, Jumat malam (16/2/2018).

“Dengan adanya perayaan seperti ini, tentu kita akan mengetahui bahwa di Gorontalo tidak hanya punya satu suku, satu bahasa. Akan tetapi memiliki beberapa ragam campuran yang ada di gorontalo, sehingganya sikap toleransi dan saling menhargai setiap umat yang ada di provinsi gorontalo lebih di pererat lagi.”
“Hal seperti ini harus kita jaga, karena saat ini banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mau merusak keberagaman ini, bisa saja mereka menimbulkan konflik antar umat dan berbagai hal lainya. Maka kuncinya adalah sikap toleran yang harus di miliki oleh masing-masing umat beragama yang ada di Provinsi Gorontalo “tutur Idris Rahim.

Disamping itu juga, Wagub Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM. menyampaikan rasa kebahagiaanya di tahun ini, karena menurut umat tionghoa, tahun ini adalah tahun anjing. Tahun anjing tersebut memiliki arti tersendiri, bahwa air, tanah dan hasil alam akan melimpah. Dan hal itu telah terbukti dengan keberhasilan Provinsi Gorontalo di bidang pertanian khususnya jagung.

Baca juga :  KPU Bonebol Bakal Rekrut 465 Pantarlih
“Sesuai orang Tionghoa, tahun ini adalah berkah. Dan kalau kita lihat saat ini alhamdulillah Gorontalo berhasil mengembalikan kejayan pertanian di daerah kita ini,”ujar Idris Rahim.

Laporan: Adi Efendy

Editor: Arlan

Komentar