oleh

Wabup Kabgor Pastikan Bantuan READSI Sampai ke Petani Desa Paris

Limboto -ligo.id- Petani yang ada di Desa Paris, Kecamatan Mootilango mendapat bantuan Pasokan Bantuan melalui program Rural Empower and Agricultural Development Scalling Up Initiative (READSI) Tahun 2021.

Wakil Bupati, Hendra S. Hemeto mengatakan bahwa dinas Pertanian dalam rapat koordinasi mengusulkan bahwa petani sangat mengharapkan bantuan.

Bantuan kali ini tidak berupa tunai, tetapi Bantuan yang di luncurkan pemerintah berupa Pupuk, Pestisida, Herbisida serta sejumlah benih yang di butuhkan Petani Kabupaten Gorontalo, Desa Paris Kec. Mootilango, Sabtu (10-04-2021).

Hendra mengatakan bahwa bantuan yang di berikan bertepatan dengan musim tanam.

Baca :  Pimda PPI Gorontalo Resmi Dilantik, Marten Taha: Harus Berkontribusi Untuk Daerah

“Alhamdulillah bantuan yang kita berikan bertepatan dengan musim tanam,” Ungkap Hendra.

Hendra juga berharap bahwa penyaluran bantuan harus benar benar tepat sasaran. “Bantuan ini harus benar-benar jatuh pada petani yang membutuhkan,” Tambah Hendra.

Terakhir, Hendra mengungkapkan bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat kabgor, khususnya di desa Paris adalah yang utama.
“Demi kesejahteraan masyarakat, tolong di manfaatkan dengan sebaik baiknya,” Tutup Hendra.

Di samping itu, KASI Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Nasrudin Isa menambahkan bahwa bantuan yang di terima masyarakat sebanyak 8 Kelompok untuk Komoditi Padi, Sawah, dan jagung.
“Tadi ada 8 kelompok penerima untuk komoditi padi, sawah, dan jagung,” Tutur Nasrudin Usai memberikan Bantuan. #faz/zi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *