UKM Literasi UNG Gandeng Ormawa FIS Untuk Budayakan Minat Baca

LINTAS PENDIDIKAN (LIGO) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Literasi berkerjasama dengan Ormawa FIS Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan kegiatan selasar literasi Rabu, (28/03/2018) Di UNG. Hal ini dilakukan untuk menarik membangkitkan minat baca para mahasiswa.

Salah satu pemateri Syahrir Soleman S. Ikom., M.Ikom menyampaikan bahwa minat baca mahasiswa saat ini masih sangat kurang, apalagi jika kita melihat kondisi mahasiswa yang cenderung di pengaruhi media sosial yang membuat mereka cenderung membaca tulisan-tulisan pendek saja.

“Sedikit dari kita yang benar-benar mampu memahami isi buku yang kita baca, penyebabnya adalah selesai baca buku apa yang kita baca kita tidak diskusikan dengan teman-teman sekitar kita, sehingga apa yang kita baca sama saja sia-sia,” terang Syahrir.

Sementara itu Mohammad Afandi salah satu mahasiswa sekaligus mantan Wakil Presiden BEM UNG mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan sekiranya memberikan dampak yang baik bagi para mahasiswa.

“Semoga apa yang menjadi nilai positif dari kegiatan ini bisa membawa perubahan, sebagai mana kita ketahui bersama bahwa mahasiswa sebagai agent of change. Oleh karna itu saya berharap ini mampu merubah mindset nya mahasiswa,”tukas Moh. Afandi.

Dalam kesempatan itu juga, UKM Literasi melakukan kegiatan lapak baca yang dipusatkan di Gedung Bersama FIS UNG.

Baca juga :  Sejumlah UMKM di Kota Gorontalo Naik Kelas di Momen Hari Koperasi 2024

Laporan: Moh. Efendy
Editor: Arlan

Komentar