oleh

Tinjau Kesiapan Pilkades, Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Kunjungi Bupati Nelson

Limboto – ligo.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima kunjungan dari Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa – Kementrian Dalam Negeri (Ditjen Bina Pemdes – Kemendagri) Dr. Yusharto Huntoyungo, terkait kesiapan Pilkades di Kabupaten Gorontalo di Rumah Dinas Bupati.

Setelah menerima kunjungan, Bupati Nelson mengatakan bahwa ada dua hal yang dibahas, yakni pertama terkait dana desa serta beberapa program, dan yang kedua tentang pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Gorontalo.

“mereka kementerian mengapresiasi terhadap pelaksanaan pilkades di kabupaten gorontalo karena punya landasan perda dan perbub kemudian berbagai regulasi yang telah disiapkan, sehingga mudah-mudahan memberikan hasil yang baik. ” Pungkas Nelson, Jumat (05/03/2021).

Selain itu, Ditjen Bina Pemdes – Kemendagri Yusharto Huntoyungo mengungkapkan, bahwa silahturahmi ini untuk memastikan Protokol Kesehatan yang berdasarkan Permendagri No. 72 tahun 2020 agar dapat diterapkan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo terutama untuk pelasanaan Pilkades pada 89 Desa yang akan dilaksanakan pada 24 maret tahun 2021.

Baca :  Pemkot Gorontalo Imbau Warga Kota Waspada Dampak Badai Siklon Tropis

Mereka akan tetap menurunkan tim untuk melihat tingkat kesiapan Panitia Pemilihan Kepala Desa Se-Kabupaten Gorontalo, dukungan kebijakan tentang pelaksanaaan pilkades dan Survey terhadap kesiapan panitia pemilihan kecamatan dari tingkat kecamatan dan desa.

“kemudian melihat persepsi masyarakat tentang pemilihan pilkades dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang benar, untuk menjaga klaster-klaster baru penyebaran yang di sebabkan oleh pilkades disamping keutamaan akan mendapatkan kader-kader terbaik menjadi kades di kabupaten gorontalo dalam pencapaian visi misi dari bupati dan wakil bupati,” Ujar Yusharto.

Yusharto pun mengajak untuk terus melakukan kordinasi ke seluruh pihak dari Forkopimda tingkat Kabupaten Gorontalo, Forkopimcam tingkat Kecamatan dan Desa dengan Posko desa berdasarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca :  Nelson Pastikan Kendala Pembangunan Secaba TNI-AD Akan Segera Rampung

“tentunya koordinasi akan dilakukan secara terus menerus oleh jajaran atau pihak penyelenggaraan Pilkades, ” Tutupnya. (#d)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *