oleh

Tingkatkan PAD, Pemda Kabgor Mulai Bahas Ranperda Retribusi Daerah

LIGO.ID – Usulan Rancangan Peraturan Daerah tentang Retribusi Daerah mulai dibahas Pemerintah kabupaten Gorontalo. Ranperda Retribusi Daerah ini bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di daerah Kabgor.

Kepala Badan Keuangan kabupaten Gorontalo, Roswati Lasimpala dalam keterangannya kepada LIGO.ID, rapat tersebut juga bertujuan untuk memacu Pendapatan Asli Daerah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memacu PAD kabupaten Gorontalo dengan menata kembali retribusi yang ada dari masing-masing OPD.” ucap Roswati saat diwawancari di ruang kerjanya. Selasa (27/10)

Rapat pembahasan Ranperda tersebut diikuti langsung oleh kepala Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Roswati Lasimpala, didampingi Sekretaris Badan, Rismawaty Arsyad,  serta Pejabat Eselon IV di lingkungan Bidang Pendapatan dan P3E di Ruang Upango.

Baca :  Persiapan Fit and Proper Test, Polri Serahkan Naskah Materi ke Komisi III DPR

Turut hadir juga perwakilan dari enam OPD Pengelola Retribusi Daerah, dengan harapan aka nada masukan untuk membahas tentang usulan jenis pelayanan retribusi jasa umum. Rapat tersebut akan dilanjutkan hingga Selasa 27 Oktober dengan peserta dari 11 OPD yang berbeda.

Kedepan, Roswati Lasimpala berharap dengan penataan kembali retribusi di seluruh OPD di kabupaten Gorontalo, dapat lebih meningkatkan PAD di semua sektor. (ed/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *