by

Thariq Modanggu Pastikan Pengerjaan Pipa PUDAM di Desa Titidu Tak Ada Hambatan

Gorontalo – ligo.id – Longsor di tebing sungai Desa Titidu di kecamatan Kwandang mengakibatkan pipa induk air bersih milik PUDAM terputus.

Putusnya pipa milik PUDAM itu berpotensi mengganggu konsumsi air bersih warga di lima desa yang ada di kabupaten Gorontalo Utara diantaranya desa Titidu, desa Cisadane, desa Moluo, desa Katialada dan desa Jembatan Merah.

Plt Bupati kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu berharap untuk pekerjaan pipa PUDAM yang putus akibat longsor agar sesegera mungkin dikerjakan dan diselesaikan secepatnya.

“Pipa ini untuk mengairi Desa Titidu, Cisadane, Moluo, Katialada dan Jembatan Merah. Sehingga kami sangat berharap pipa PUDAM ini segera disambung kembali agar masyarakat tidak kesusahan air,” pinta Thariq saat meninjau lokasi pipa PUDAM yang terputus akibat longsor di tebing sungai Desa Titidu, Senin (20/6/2022).

Saat berada dilokasi, Thariq menemui sejumlah pekerja yang tengah memperbaiki dengan menyiapakan pipa pengganti untuk menyambung pipa yang rusak akibat longsor.

Baca juga :  MTQ ke-X Resmi Ditutup, Hamim : Alhamdulillah, Generasi Al-Qur'an Terus Terjaga

“Alhamdulilah ini sementara dikerjakan, mudah-mudahan sesegera mungkin dapat diselesaikan dan semoga tidak ada hambatan-hambatan yang terjadi,” kata Thariq Modanggu.

“InsyaAllah pada besok pagi sudah diusahakan telah selesai, bahkan kalau memungkinkan hari ini bisa selesai perbaikannya,” tambahnya.

Dirinya menuturkan, pemda Gorut mengupayakan solusi kepada pekerja yang tengah melakukan pekerjaan pipa PUDAM, serta yang sedang menyiapkan alternatif.

Secara umum, kata Thariq, dilihat dari beberapa area sungai, ternyata memang sungai-sungai mulai dari Poso sampai dengan Titidu membutuhkan normalisasi sungai.

“Olehnya itu saya akan meminta kepada Dinas PU untuk melakukan pendataan dan kajian untuk kita sampaikan langsung kepada balai sungai. Sebab ini tidak dapat ditanggulangi sendiri harus ada bantuan dari balai sungai provinsi Gorontalo,” tutup Thariq Modanggu mengakhiri. #zy/rd

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *