oleh

Tertidur di Kosan, Motor, Uang dan HP Raib Dibawa Pacar ke Gorontalo

Gorontalo – ligo.id – Sial nasib pria berinisial HO (22) yang jauh-jauh melarikan diri dari kota Bitung, Sulawesi Utara ke Gorontalo, akhirnya ditangkap polisi.

Pelaku berhasil diamankan Polisi di lokasi kabupaten Gorontalo tepatnya di kecamatan Boliyohuto pada Selasa 18 Mei 2021 kemarin.

Penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kasus pencurian itu hasil kerja sama Tim Tarsius Polres Bitung Polda Sulut bersama Tim Resmob Polda Gorontalo dan Tim Resmob Polsek Kota Tengah Gorontalo.

Sebelumnya, pelaku HO (22) melakukan pencurian di wilayah kabupaten Bitung, Sulawesi Utara. Tepatnya di Jalan Madidir Wangurer Timur, Madidir, kota Bitung.

“Penangkapan terhadap pelaku ini berdasarkan laporan dari Pelapor atas nama Astuti Rumias yang merupakan pacar dari pelaku.” terang Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo, Kombes Pol. Deni Okvianto, SIK, MH melalui Katim Resmob Polda Gorontalo Ipda Sucipto Amboy, SH.

Awalnya pelaku sedang istrahat dikamar kos milik korban. Setelah bangun, korban melihat HP miliknya sudah tidak berada ditempatnya, yakni diatas lemari pakaian.

Baca :  Walikota Gorontalo Dukung Pelaksanaan Regional Meeting Revitalisasi Kawasan Teluk Tomini

Begitu juga dengan kunci motor milik korban raib bersama telepon selulernya.

“Mengetahui hal tersebut, korban langsung memeriksa motor miliknya yang terparkir di halaman kos. Dan korban kaget melihat motor miliknya sudah tidak ada di halaman kos-kosan.” lanjutnya.

Korban pun kembali menuju kamar dan memeriksa didalam lemari uang miliknya. Alhasil uang sebesar Rp8.000.000 (Delapan Juta Rupiah) juga raib dibawa pelaku.

Usai mengambil barang milik korban, lanjut Sucipto, pelaku kemudian melarikan diri menuju Gorontalo.

“Saat hendak melarikan diri ke Gorontalo, pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Polda Gorontalo bersama Tim Resmob Polsek Kota Tengah Gorontalo dan Tim Tarsius Polres Bitung Polda Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni 1 Unit kendaraan roda 2 merek Yamaha Mio Soul.

Baca :  Walikota Gorontalo Dukung Pelaksanaan Regional Meeting Revitalisasi Kawasan Teluk Tomini

Dan uang tunai senilai Rp8.000.000 yang tersisa Rp2.000.000 karena dipakai Pelaku untuk poyah-poyah kebutuhan sehari-harinya sewaktu dalam pelarian ke Gorontalo.

“Adapun barang bukti berupa 1 handphone merk vivo. Menurut keterangan dari pelaku telah jatuh dan hilang,” tambah Sucipto.

Pelaku dan barang bukti sudah dibawa oleh Tim Tarsius ke Polres Bitung untuk dilakukan pengembangan. #ald/adm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *