Terkait Angka Kemiskinan, Idris Rahim: Pemerintah Harus Sejahterakan Masyarakat

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim MM, dalam Rapat Koordinasi penanggulangan kemiskinan dan Focus Group Discussion strategi percepatan penanggulangan kemiskinan di Ballroom Lantai 3 Bappeda Provinsi Gorontalo (08/02/2018) menegaskan, tugas pokok dan fungsi pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat.

“Saya selalu mengkatakan bahwa tugas utama pemerintah adalah yang pertama, kita harus meningkatkan kehidupan masyarakat yang melalui program-program kita. Kedua, kita harus mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan yang ketiga kita harus mampu menjaga ketertiban,” tutur Wakil Gubernur Idris Rahim.

Baca juga :  Pemda Boalemo Sambut Pj Gubernur dengan Mopotilolo 

Dirinya juga menuturkan, bila tugas pokok dan fungsi pemerintah ini dilaksanakan secara maksimal dan fokus serta menggunakan data yang akurat, maka Pemerintah dapat menurunkan angka kemiskinan.

Peserta Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Focus Group Discussion

“Pertumbuhan ekonomi kita diatas rata-rata nasional. Ini sesuai data BPS, disamping itu pula inflasi kita itu masih dibawah 4% tetapi angka kemiskinan kita berada pada posisi 17,14 %. Yang selama 5 tahun hanya turun kurang lebih 1%,” terang Wakil Gubernur.

Pada kesempatan itu pula Idris Rahim berharap, dengan rapat koordinasi ini dapat mengangkat derajat masyarakat Provinsi Gorontalo.

Baca juga :  Momentum Sertijab, Ismal Madjid Puji Marten saat Nahkodai Kota Gorontalo

Rapat Koordinasi penaggulangan kemiskinan tersebut juga dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Gorontalo, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tim Koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah Provinsi dan Kab/ Kota Gorontalo.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar