by

Terharu Rumahnya Direnovasi, Fitri Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolres Bolmut

Boroko – ligo.id – Sejak Selasa (21/6/2022) Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dibantu sejumlah warga desa Talaga di kecamatan Bolangitang Barat melakukan pembongkaran rumah milik janda miskin di desa itu.

Rumah tidak layak huni itu dibongkar total untuk dibangun kembali dengan program Bedah Rumah Polres Bolmut sehingga menjadi layak huni.

Kepada ligo.id, Fitri pemilik rumah merasa terharu sehingga dia menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Bolmut.

“Saya tidak tau harus berkata apa, yang pasti hanya bisa mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres,” tutur Fitri.

Dibeberkannya, di rumah berdinding bambu yang tidak layak huni itulah dia berserta anak dan cucunya tinggal.

Baca juga :  Penjabat Gubernur Resmi Tutup Gelaran MTQ ke-X Provinsi Gorontalo

“Kami berenam tinggal di rumah ini, saya, tiga anak saya dan menantu beserta cucu saya,” beber Fitri.

Menurut janda yang ditinggal mati oleh suaminya itu, rumah tersebut sudah 20 tahun ditempati sampai akhirnya bantuan Bedah Rumah dari Polres tersebut yang dapat merubahnya menjadi layak ditempati.

Untuk itu, dirinya berharap Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH., SIK., akan mendapat kemuliaan di manapun tempat bertugas.

“Semoga Pak Kapolres akan dimuliakan oleh Allah SWT di manapun beliau bertugas,” tutup Fitri.

Diketahui, program Bedah Rumah tersebut merupakan kegiatan sosial Polres Bolmut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76.

Baca juga :  200 Siswa Baru Resmi Terdaftar Di SMK Negeri 1 Kaidipang

“Bedah Rumah ini sebagai kegiatan sosial dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 76,” kata Kasat Reskrim, AKP Herdi Manampiring, SH.

Mantan Kapolsek Bolangitang Barat itu melanjutkan, jika Bedah Rumah tersebut akan menjadi program rutim Polres Bolmut, meskipun ia mengaku tidak ada alokasi anggaran khusus dalam pelaksanaannya.

“Kali ini baru satu unit, akan lebih banyak lagi yang dibangun rumah seperti ini, tujuannya untuk pemerataan rumah layak huni. Ini juga tidak ada anggaran khusus, pekerja dan tukangnya bersifat sukarela, mereka masyarakat sini yang datang bergotong royong,” tutup Herdi.

Terlihat di lokasi tersebut, sejumlah personil Polres Bolmut bersama Kapolsek Bolangitang Barat  AKP Junaidi Chandra Pulukadang, SH. #rm/rd

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *