by

Tak Ingin Kecewakan Warga Desa Bulila, Sofyan Puhi : Aspirasi Ini Saya Perjuangkan

Gorontalo – ligo.id – Warga desa Bulila ramai menyuarakan aspirasinya saat Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi reses di kecamatan Telaga. Selasa (21/6/2022)

Mulai dari soal Bantuan Langsung Tunai (BLT), perbaikan infrastruktur jalan dan bantuan usaha produktif lainnya.

“Kami sangat berharap agar aspirasi kami di desa ini bisa di perjuangkan oleh dewan. Selama ini kami telah menyuarakannya tapi tidak pernah diperjuangkan,” ungkap salah satu warga yang hadir pada reses itu.

Menyikapi hal itu, Sofyan Puhi menegaskan akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat ini. Sebab kata Sofyan, desa Bulila ini adalah wilayah jasa dan bisnis perdagangan dan usaha kecil di Desa ini.

Baca juga :  MTQ ke-X Resmi Ditutup, Hamim : Alhamdulillah, Generasi Al-Qur'an Terus Terjaga

“Untuk jalan, saya akan meninjau langsung bersama pihak Balai, dan  nanti akan di evaluasi. Yang pasti saya tidak akan menaruh janji yang akan buat masyarakat saya kecewa, pastinya saya akan berusaha sebaik mungkin,” kata Sofyan.

Terkait aspirasi bantuan seperti BLT, Beasiswa dan Bantuan Usaha Mikro, pihaknya akan berusaha mengkonfirmasi langsung ke Dinas terkait baik itu DTKS maupun Kantor Lurah.

“Sebab, penerima bantuan saat ini harus ada data langsung di DTKS. Satu KK cukup satu  saja, tidak bisa lebih. Sebab takutnya ini akan menimbulkan rasa iri kepada orang lain yang tidak mendapatkan bantuan ini padahal hidupnya juga sama untuk makan pun susah,” imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya, Sofyan menambahkan program-program yang disampaikan konstituennya itu masuk dalam program kabupaten/provinsi dan APBN.

Baca juga :  Arifin Jakani Minta Kades Pilohayanga Update DTKS, Agar Warga Kebagian Bantuan

“InsyaAllah ini akan kami teruskan, sesuai dengan mekanisme yang ada dan dengan kewenangan masing-masing. Sebab masyarakat butuh perhatian dan sentuhan dari program-program ini terutama penanggulangan covid-19,” pungkasnya. #vv/rd

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *