Sukses, Raker SMSI Gorontalo Dibuka Sekda Boalemo

BOALEMO (LIGO) – Menindaklanjuti rekomendasi organisasi yang diusulkan pada saat pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) di Bangka Belitung Oktober Kemarin, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) pada Sabtu, 30/12/2017 laksanakan Rapat Kerja (RAKER) di Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Sekretaris Daerah Boalemo, Husain A. Etango mewakili Bupati Boalemo memberikan apresiasi kepada SMSI karena telah melaksanakan Raker di Kabupaten Boalemo. “ini merupakan penghargaan atas daerah kami karena telah dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan,”tandasnya.

Dirinya baru menyadari jika SMSI sangat peduli terhadap pengelolaan media yang profesional dengan mendorong agar setiap media khususnya Media Online untuk mengikuti ketentuan Dewan Pers dengan mendirikan Perusahan Pers yang wajib memiliki akta perusahan dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT).

Baca juga :  Pj Gubernur Gorontalo Pantau Kesehatan Pengungsi di Aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo

Selain itu, Sekda Boalemo juga meresmikan peluncuran Media Online boalemonews.com yang merupakan media pertama yang didirikan oleh putra Boalemo, Soewitno Kadji selaku Komisaris Utama PT. Media Siber Boalemo yang menaungi secara hukum boalemonews.com.

“Sebagai media online yang merupakan media lokal pertama di Boalemo kami sangat berharap media ini bisa mengedukasi masyarakat dan menjadi kontrol atas daerah,” ungkap Husain Etango.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Gorontalo, Mahmud Marhaba mengatakan bahwa SMSI saat ini telah mengajukan 5 media online untuk didaftar ke Dewan Pers sebagai syarat agar media bisa terlindungi dan mampu melindungi pekerjanya.

Baca juga :  Tabung Gas Jadi Sasaran Empuk Pencuri di Desa Tabumela

“Ada 5 media yang bergabung dengan SMSI yang sudah memiliki legalitas perusahan dan sudah mengirimkan berkas ke SMSI pusat untuk didaftar dan siap diverifikasi oleh Dewan Pers diantaranya kabarpublikgo.info, pinogunerws.com, lintasgorontalo.com, boalemonews.com dan tatiyechannel.com,” ungkap Mahmud Marhaba.

Raker SMSI sendiri membahas program kegiatan yang akan dilakukannya pada tahun 2018 mendatang serta membahas keperluan finansial organisasi serta melengkapi struktur organisasi yang lowong.

Laporan: Jaringan Media SMSI

Editor: Arlan

Komentar