SiPARDI Jadi Alternatif Masyarakat Kabgor Penuhi Kebutuhan Sembako Di Tengah Pandemi

LIGO.ID – Aplikasi Sistem Pasar Rakyat Digital (SiPARDI) menjadi solusi untuk mengurangi aktivitas masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli bahan pokok di tengah pandemic Corona.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome mengatakan, SiPARDI tak hanya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok, tetapi juga dapat membantu pelaku UMKM dalam mempromosikan barang dagangannya.

“Kita juga merangkul pengusaha-pengusaha serta pelaku UMKM yang ada di kabupaten Gorontalo, guna mendorong kemajuan perekonomian” kata Haris di sela-sela ujian PIM II yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting. Rabu (5/7)

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb selaku mentor dalam kegiatan tersebut, berharap agar SiPARDI bisa dikembangkan di kalangan masyarakat serta dapat membantu menggerakkan perekonomian daerah.

Baca juga :  Pj Wali Kota Kembali Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Kali Ini Giliran Limba B dan Lekobalo

“Mudah-mudahan aplikasi ini dapat dikembangkan terus, dan akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di kabupaten Gorontalo. Dan berkembang lebih luas lagi, maka kita tidak perlu ke mana-mana untuk mencari bahan pokok,” pungkas Hadijah. (ed/red)

Komentar