Silaturahim Dengan Gubernur Rusli Habibie, Kopertis Wilayah IX Sulawesi Bahas Hal Ini

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi lakukan silaturahim dengan Gubernur Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie.M.AP, Senin (05/03/2018) Pukul 19.30 Wita. Di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

Silaturahim tersebut juga dihadiri para petinggi Perguruan Tinggi Swasta Se-Provinsi Gorontalo. Kedatangan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi bersama rombongan disambut baik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Dalam silaturahim bersama Gubernur Gorontalo. Prof. Jasrusddin menyampaikan tujuan dirinya melakukan silaturahim ini untuk menyampaikan kepada Gubernur Gorontalo bahwa adanya isu perguruan tinggi asing yang akan masuk ke Indonesia.

Baca juga :  Dua Residivis Pelaku Pencurian Diamankan Polisi
“Ada isu, bahwa Perguruan Tinggi asing itu akan masuk ke Indonesia. Sehingganya Perguruan Tinggi swasta hari ini harus mampu bersaing secara global. Sehingganya perguruan asing tersebut akan digiring untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi swasta,” terang Prof. Jasruddin.

Lanjut dirinya menyampaikan, generasi bangsa hari ini kurang lebih 60-70 % belajar di Perguruan Tinggi Swasta, sehingganya dirinya berharap kepada Perguruan Tinggi Swasta untuk benar-benar mempunyai tanggung jawab moril.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Jasruddin.

Prof. Jasruddin menerangakan dimana Gubernur Gorontalo adalah Gubernur yang benar-benar komitmen dengan pengembangan pendidikan.

Baca juga :  Dinas Kominfotik Dorong Kampus Giatkan Diskusi Keterbukaan Informasi Publik
“Satu-satunya Pemerintah Daerah yang punya alokasi khusus untuk Perguruan Tinggi cuma di Gorontalo ini, setau saya ada beberapa Perguruan Tinggi di Gorontalo yang mempunyai alokasi dana dari Pemerintah Daerah,” ucap Prof. Jasruddin.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar