oleh

Sidak di Pusat Perbelanjaan, Plt Gub Sulsel Bagikan Masker

Makassar – ligo.id – Pusat perbelanjaan di Kota Makassar di sidak Plt Gubernur Sulsel untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan para pedagang dan pembeli.

Saat menyusuri beberapa kios di Pasar Butung, Andi Sudirman mendapati beberapa pengunjung yang tidak mengenakan masker, ia pun lantas membagikan masker serta memberikan imbauan.

“Jaga jarak ta. Gunakan selalu maskernya. Seluruh penjual, harus mengikuti protokol kesehatan, jangan ada pengunjung yang menumpuk di dalam, harus menjaga jarak dan mengantri,” imbaunya menggunakan pengeras suara, sembari menyusuri kios-kios di Pasar Butung. Senin (3/5/2021).

“Para pemilik kios, bahwa perlu kita sampaikan kemarin, pasar ini terlalu padat dan viral. Kami khawatir dan was-was, apalagi Covid-19 masih ada,” ujarnya melalui pusat sumber suara di Pasar Butung.

Baca :  Tradisi "Moluhuta Pitara" Wali Kota Gorontalo di Malam 27 Ramadhan

Andi Sudirman Sulaiman yang didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam dan Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Purbo Prastowo meminta masyarakat pengunjung/pembeli tetap menahan diri.

“Jika konternya luas 3×4, maka 2-3 orang saja yang masuk pembeli. Jika penjual perhiasan atau pernak-pernik, pembeli di depan harus tetap menjaga jaraknya, mengantri. Jangan numpuk-numpuk jadi sesak,” pintanya.

Ia menyarankan pihak pengelola membatasi pengunjung sekitar 500 orang saja. Sehingga, lebih mudah dikontrol dalam protokol kesehatan.

“Saya minta tolong supaya tempat ini tidak ditutup, kami minta kerjasama dari pihak pengelola dan penjual, karena konsekuensinya ini pengelola dan penjual.” jelasnya.

“Pihak sekuriti, harus membatasi pengunjung, (melebihi kapasitas) ada yang keluar baru boleh ada yang masuk lagi. Kita tegaskan, jadi tiga (pengunjung) keluar, tiga orang boleh masuk lagi,” sambungnya.

Baca :  Pasca Insiden Napi Keracunan, RS Rujukan Dijaga Ketat Kepolisian

Sementara, Pengelola Pasar Butung, Baharuddin, mengatakan, pihaknya akan mengingat imbauan Plt Gubernur Sulsel. Khususnya dalam membatasi kunjungan dari masyarakat.

Hal yang sama disampaikan pengelola Mall Panakkukang, Joni. Ia mengatakan, pihaknya akan membatasi masyarakat yang masuk dengan maksimal 3.300 orang.

“Insya Allah, kita sama-sama berkolaborasi bagaimana ekonomi tetap jalan. Kami pertegas tidak ada toleransi, kami meminta pengelola untuk tidak melayani (pengunjung) yang tidak menggunakan masker, yang tidak menjaga jarak, serta selalu menyediakan hand sanitizer dan menjaga kondisi jumlah pengunjung,” pintanya.#nas/ar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *