oleh

Siap Siap di Kenakan Biaya Untuk Cek Saldo dan Tarik Tunai di Bank Himbara

Gorontalo – Ligo.id – Mulai tanggal 1 Juni 2021 mendatang, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) memutuskan setiap cek saldo dan penarikan tunai akan di kenakan biaya.

Seperti di lansir dari @kumparancom, Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN akan menerapkan tarif sebesar Rp 2.500 dan penarikan tunai di kenakan sebesar Rp 5.000.

Hal tersebut berlaku setiap kartu debit atau kartu ATM di gunakan di ATM yang berbeda Bank. “Untuk mendukung kenyamanan Nasabah dalam bertransaksi, setiap cek saldo dan tarik tunai kartu BRI di ATM Bank Himbara atau ATM Link akan di kenakan biaya,” demikian dikutip kumparan di situs resmi BRI. Jumat (21-05-2021).

Baca :  Frangky Wongkar Minta Camat di Minsel Sigap Merespon Masalah di Masyarakat

Informasi serupa juga di sampaikan oleh Bank Himbara Lain yang menyatakan pengenaan administrasi ini berlaku mulai tanggal 01 Juni 2021 Mendatang.

Kebijakan tersebut tentu menimbulkan Pro dan Kontra di kalangan masyarakat yang sebelumnya Transaksi seperti Cek Saldo Dan Penarikan Tunai melalui ATM Link tidak di kenakan Biaya selama menggunakan ATK di Bank Himbara.

Sementara Aturan biaya Transfer antar bank di ATM Link akan tetap di berlakukan. Begitu juga dengan Penggunaan Kartu ATM atau debit yang di gunakan selain Bank Himbara di ATM Link biaya Transaksinya tidak berubah yakni sebesar Rp. 4.000 untuk cek saldo, Rp. 7.500 Tarik Tunai dan Rp. 6.500 Untuk Biaya Transfer. #zil/ligo.id

Baca :  Pimda PPI Gorontalo Resmi Dilantik, Marten Taha: Harus Berkontribusi Untuk Daerah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *