Serahkan Sertifikat Gratis, Menteri Agraria Targetkan 2025 Semua Tanah Sudah Bersertifikat

LINTAS NASIONAL (LIGO) – Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional DR. Sofyan Djalil menyerahkan sertikat tanah gratis pada 20.000 masyarakat Provinsi Gorontalo. Penyerahan yang dilakukan di Grand Palace Convention Centre (GPCC) tersebut dihadiri oleh 1650 masyarakat yang disaksikan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Drs. H Rusli Habibie, M.AP dan Bupati/Walikota Se-Provinsi Gorontalo.

“Total sertifikat yang akan dibagikan sekitar 20.000 dan tadi baru dibagikan 1650 sertifikat pada masyarakat, sisanya akan diserahkan oleh kantor BPN Gorontalo pada seluruh masyarakat,” ucap Menteri Sofyan Djalil.

Dirinya juga akui selama ini masalah sertifikat yang berdasarkan Undang-Undang Agraria tahun 1960 oleh Pemerintah belum terlalu diseriusi. Sehingganya pada Pemerintahan Presiden Jokowi ini, Pemerintah pada tahun 2017 telah merealisasikan 5.4 juta sertifikat tanah.

“Tahun ini pemerintah targetkan semua tanah ada sertifikat dan akan naik terus targetnya pada setiap tahun. Pada tahun 2025 kami menargetkan seluruh tanah di Indonesia sudah terdata dan bersertifikat,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi agar masyarakat yang sudah menerima sertifikat, sekiranya dapat diperuntukan dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai arahan pak Presiden. Sertifikat harus dijaga dengan baik. Jangan digunakan pada hal-hal yang merugikan kita sendiri,” tutup Sofyan.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Baca juga :  Di Momen Kebersamaan Terakhir, Dali Wassink Sempat Menyinggung Maut dengan Jennifer Coppen

Komentar