oleh

Senggol Masih “Dilarang”, Sholat Ied dan Tumbilotohe Diizinkan di Pohuwato

Pohuwato – ligo.id – Belum jelas dengan Pasar Senggol, namun secara mengejutkan Bupati Pohuwato tidak melarang Tumbilotohe dan Pelaksanaan Sholat Ied.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Bupati Saipul Mbuinga, sesaat setelah acara Buka Puasa di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Pohuwato.

Menurut Saipul Mbuinga, dia belum melihat dengan jelas alasan dilarangnya Sholat Ied oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo. Sementara, sejumlah kegiatan seperti pasar rakyat, sholat jumat dan kegiatan lain masih diizinkan.

“Olehnya, tidak ada alasan untuk melarang Sholat Ied berjamaah di masjid atau dilapangan di wilayah Kabupaten Pohuwato, untuk Kabupaten Pohuwato tetap dilaksanakan,” pungkas Saipul.

Baca :  Pesan Wagub Steven Kandouw Kepada 179 Pejabat yang Baru Dilantik

Namun, tambah Saipul ini bukan berarti kita mengesampingkan pandemo Coronavirus (covid-19) yang sedang merajalela. Sholat Ied tetap diizinkan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Ya, tentu saja dengan tetap dengan protocol kesehatan, nanti pemerintah daerah akan melakukan rapat terkait teknis pelaksanaan Sholat Ied tahun ini,” terang Saipul Mbuinga. #yaz/adv

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *