Sempat Ricuh, Rifyan Saleh Nahkoda Baru KPMIP Gorontalo

KOTA GORONTALO (LIGO) – Tujuan konfercab semata-mata untuk mencari regenerasi pemimpin baru, yang bertujuan untuk mengakomodir semua kepentingan Komisariat yang ada di bawah naungan KPMIP-G. ujar Frangky Uduala, pengurus Besar KPMIP (Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato), usai pembukaan Konfercab, Minggu kemarin.

Konfercab yang dilaksanakan hingga larut malam itu, sempat ricuh akibat masa forum yang terbagi dua kubu saling gontok-gontokan menyampaikan pendapat. Akibat kericuhan, pimpinan sidang satu, langsung mengetuk palu, sebagai tanda Konfercab dipending karena dianggap tidak lagi kondusif. Namun hal itu tidak diakui dan persidangan tetap dilanjutkan sebab keputusan diambil sepihak. Pimpinan sidang satu dipecat dan lima Komisariat sepakat melanjutkan persidangan dari delapan komisariat yang dibawa naungan KPMIP-G.

Baca juga :  FMIPA UNG Canangkan Pembangunan Zona Integritas
Kericuhan yang Terjadi Saat Konfercab KPMIP-G

Dari hasil persidangan, Rifyan Saleh calon tunggal utusan Komsiariat Popayato ditetapkan secara aklamasi dan didukung oleh Komisariat Dengilo, Marisa, Duhiadaa, Randangan, Patilanggio dan Popayato.Dirinya berharap kedepan bisa menjalankan amanat yang telah diberikan, dan akan mewujudkan mahasiwa Pohuwato yang berilmu dan bernurani serta berperan dalam membangun Pohuwato. tegas Rifyan.

“harapan saya kedepan semua mahasiswa bisa berkontribusi penuh, dari Komisariat yang tidak mendukung juga bisa sama-sama mengawal kepemimpinan saya. Ini kemenangan kita semua, dan dalam demokrasi kalah menang adalah hal yang biasa.” harap Rifyan.

Baca juga :  Dandim 1304/Gorontalo Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kantor Bea Cukai Kota Gorontalo

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar